Bola Internasional

Gagal Juara di Persib, Essien Malah Juara di Tempat Lain

Selasa, 28 November 2017 09:02 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Berita Bandung
Michael Essien dan Djanur. Copyright: © Berita Bandung
Michael Essien dan Djanur.

Persib Bandung pada kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 hanya mampu bertengger di posisi 13 klasemen akhir dengan meraih 43 poin. Hal itu gagal membuat marquee player mereka, Michael Essien tak mampu mencicipi gelar juara Liga 1.

Sehingga Essien gagal menambah trofi di daftar riwayatnya sebagai pemain sepakbola. Lalu pemain asal Ghana itu belum lama ini tengah menikmati masa liburnya di New York, Amerika Serikat.

Akan tetapi ada yang menarik dari pikniknya ke Negeri Paman Sam itu. Michael Essien malah memamerkan trofi Liga Primer Inggris bersama Ashley Cole sewaktu Chelsea menjuarainya.

© Intagram @ig_persib
Michael Essien kerap membuat aksi konyol selama membela Persib Bandung. Copyright: Intagram @ig_persibMichael Essien kerap membuat aksi konyol selama membela Persib Bandung.

Hal itu terlihat dalam unggahannya di media sosial Instagram di akun @iam_ess. Foto tersebut seperti mengindikasikan kalau Essien sedang melepaskan kekecewaannya dengan memajang trofi Liga Primer Inggris. 

 

A nice visit at the Empire State bldg New York with my man @theofficialac3 and @chelseafc with the premier league trophy and meeting the fans#CFCUSA

A post shared by Michael Essien® (@iam_ess) on

Sebab di Persib Bandung dirinya gagal membuahkan trofi bergengsi, bisa saja dirinya menutup-nutupi kegagalannya di Persib agar tidak dicemooh oleh mantan rekan-rekannya di benua Eropa.

Seperti yang diketahui, selama di Chelsea, Essien mampu mengangkat dua kali trofi Liga Primer Inggris, satu Piala Liga, tiga FA Cup, dan satu gelar Liga Champions. Sedangkan di Persib debutnya gagal berbuah manis.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETMichael Essien saat masih berseragam Chelsea.

Selain itu kunjungannya ke Amerika Sekitar juga dapat menimbulkan banyak teka-teki akan masa depannya yang masih belum jelas bersama Persib Bandung. Mungkin saja dirinya tengah bernegosiasi dengan klub Major League Soccer.

Lantas apakah para Bobotoh telah rela melepas kepergian Michael Essien dari Persib Bandung?

883