Usai Raih Penghargaan Pemain Terbaik, Buffon Ingin Kembali Perkuat Italia?

Selasa, 28 November 2017 14:11 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Gianluigi Buffon meluapkan emosinya pasca kegagalan Italia untuk lolos ke Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Gianluigi Buffon meluapkan emosinya pasca kegagalan Italia untuk lolos ke Piala Dunia 2018.

Gianluigi Buffon baru saja dinobatkan menjadi pemain terbaik Serie A Italia untuk musim 2016/17 kemarin. Dirinya berhasil meraih penghargaan tersebut untuk pertama kalinya usai mengantarkan Juventus meraih Scudetto untuk keenam kalinya secara beruntun.

Ada pun catatan positif lain yang ditorehkan, yaitu tampil dalam 30 laga pertandingan dengan rekor kemasukan 24 gol dan juga mencatat 13 clean sheets.

© http://bola.liputan6.com/
Buffon Copyright: http://bola.liputan6.com/Gianluigi Buffon raih penghargaan pemain terbaik Serie A Italia musim 2016/17.

Di samping perolehan penghargaan itu, Buffon mengumbar kemungkinan dirinya kembali memperkuat Tim Nasional (Timnas) Italia. Sebagaimana diketahui, sebelumnya Buffon telah mengumumkan dirinya pensiun dari karier internasional usai gagal membawa Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia 2018.

Kini, kiper berusia 39 tahun itu memberi isyarat bahwa dirinya akan tetap bermain untuk Italia jika mendapatkan panggilan. Menurut laporan Sportskeeda (28/11/17), dirinya tidak akan pernah menolak panggilan dari negaranya.

"Saya beristirahat dari Tim Nasional tapi saya tidak pernah bisa meninggalkan kemungkinan panggilan di masa depan jika diperlukan. Saya tentunya sudah berusia jadi menjadi hal tepat bagi saya untuk beristirahat," ucap mantan pemain AC Parma tersebut.

"Dengan cara saya, jika ada kiper yang absen dan mereka meminta saya kembali, saya akan ada di sana bahkan di usia ke 60 tahun," tutupnya.

© -
Italia gagal melaju ke Rusia, Buffon meminta maaf. Copyright: -Italia gagal melaju ke Rusia, Buffon meminta maaf.
289