La Liga Spanyol

Terkuak, Ini yang Diucapkan Messi Saat Gol Dianulir Wasit Kontroversial

Selasa, 28 November 2017 06:54 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indiana Express
Lionel Messi melakukan protes kepada wasit garis. Copyright: © Indiana Express
Lionel Messi melakukan protes kepada wasit garis.

Barcelona hanya mampu meraih satu poin tambahan kala bertandang ke markas Valencia di pekan ke-13 La Liga Spanyol 2017/18, Senin (27/11/17) dini hari WIB. Laga hanya mampu diakhiri dengan skor imbang 1-1 lewat gol dari Rodrigo dan Jordi Alba.

Sebenarnya, laga bisa saja berakhir dengan kemenangan untuk Barca seandainya gol Lionel Messi tidak dianulir oleh wasit Ignacio Iglesias. Sebagaimana diketahui, menit ke-30, Messi sempat melepaskan tendangan kencang yang mana gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Neto.

Si kulit bundar pun terlihat dengan jelas sudah melewati garis gawang. Sayang, sang pengadil lapangan tidak melihat hal itu dan tidak mengesahkan gol Messi.

Pasca pertandingan, beberapa pemain dan pelatih Barcelona pun memberikan protes untuk keputusan kontroversial wasit asal Spanyol itu. Ada pun para warganet yang membuatkan meme lucu untuk menyindir sang wasit.

Kini, terkuak sudah apa tanggapan dari Messi sendiri usai gol darinya tidak disahkan wasit. Menurut laporan dari media Spanyol, yang dikutip dari 101 Great Goals (27/11/17), pemain berusia 30 tahun itu memang langsung memberikan protes kepada wasit. Meskipun dirinya terlihat baik-baik saja, namun sang pemain pun menunjukkan rasa kekesalannya.

© INDOSPORT
Valencia vs Barcelona. Copyright: INDOSPORTValencia vs Barcelona.

"Anda salah, sekarang Anda akan melihatnya," ucap Messi.

Dikatakan bahwa pernyataan protes itu ditunjukkan pada Ignacio dan juga penjaga garis yang menggagalkan gol Messi, yaitu Enrique Ramos. Namun, protes dari sang pemain tidak diindahkan lebih lanjut, yang mana Ramos hanya mengumbar gol itu tidak jelas.

"Itu tidak jelas," ungkap Ramos.

"Karena saya tidak yakin, itu bukan gol," tambah Ignacio.

© INDOSPORT
Wasit Ignacio Iglesias Villanueva. Copyright: INDOSPORTWasit Ignacio Iglesias Villanueva.

Merasa dirugikan, Messi pun diketahui langsung berkonsultasi dengan pelatih kiper Barcelona, Jose Ramon de la Fuente untuk mengonfirmasi kebenaran bola benar-benar melewati garis.

"Garis ada di sini dan bolanya di sini!" pemain megabintang Argentina itu kembali menjelaskan.

Sayang, sang wasit tetap bersikeras itu bukan gol dan tim tamu gagal meraih poin pertama. Meski gagal merebut tiga poin, skuat asuhan Ernesto Valverde itu masih kukuh di puncak klasemen sementara dengan raihan 35 poin, diikuti Los Che dengan selisih empat poin.

© INDOSPORT
Para pemain Barcelona berselebrasi usai mencetak gol. Copyright: INDOSPORTPara pemain Barcelona berselebrasi usai mencetak gol.
2.6K