Kembangkan Sepakbola, Indra Sjafri Bertemu dengan Pencetak Gol Tercepat di Piala Dunia

Selasa, 28 November 2017 15:19 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Wildan Hamdani/INDOSPORT
Indra Sjafri dalam preskon pengumuman pencopotan dari pelatih Timnas U-19. Copyright: © Wildan Hamdani/INDOSPORT
Indra Sjafri dalam preskon pengumuman pencopotan dari pelatih Timnas U-19.

Mantan pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri baru saja bertemu dengan legenda sepakbola Turki dan juga salah satu pencetak gol tercepat di Piala Dunia tahun 2002, Hakan Sukur melalui video call.

Pertemuan tersebut bermula ketika Indra ditemani Cak Nun, bertemu dengan salah satu pesepakbola asal Turki, Mahmud Altun di Jakarta pada Sabtu (25/11/17) pagi WIB.

Seketika Cak Nun pun langsung memperkenalkan Coach Indra mantan pelatih Timnas U-19, dengan Altun. Ia pun antusias dan langsung menghubungi Hakan Sukur yang berada di San Fransisco, Amerika Serikat melalui video call untuk membicarakan perkembangan sepakbola.

Usut punya usut rupanya Altun adalah salah satu sahabat dekat mantan pemain Galatasaray dan Inter Milan tersebut. 

"“Bicara Pengembangan Sepakbola dengan Hakan Sukur (Legenda Sepakbola Turky) melalui Video Call," tulis Indra pada kolom caption-nya.

Meskpun situasi politik Turki sedang tidak menentu, konsentrasi pengembangan sepakbola bagi Hakan merupakan salah satu prioritasnya.

© Caknun.com
Indra Sjafri dan Cak Nun video call dengan Hakan Sukur Copyright: Caknun.comIndra Sjafri dan Cak Nun video call dengan Hakan Sukur

Pemain yang pernah memenangkan Piala UEFA tahun 2000 itu kini tinggal di Amerika Serikat, usai terusir dari Turki karena dirinya terlibat kudeta untuk menggulingkan pemerintahan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

Hakan Sukur sendiri memiliki mimpi untuk membuka akademi sepakbola yang tersebar di seluruh dunia. Salah satu Negara yang ingin dituju oleh Hakan Sukur untuk membangun akademi sepakbola dan memembangkan talenta pemain muda adalah Indonesia.

995