Perdana Injak Stadion GBK, Luis Milla: Ini Spektakuler!

Selasa, 28 November 2017 20:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla akhirnya merasakan sensasi berada di dalam Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan. Pria asal Spanyol itu pun cukup terkagum dengan stadion kebangaan Indonesia yang saat ini memaskui tahap akhir renovasi.

Luis Milla datang bersama salah satu asistennya, Miguel Gandia ditemani oleh manajer Timnas Indonesia U-23, Endri Erawan. Mereka mendapat kesempatan untuk mencoba dan merasakan rumput stadion dan juga melihat-lihat langsung kamar ganti pemain.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla (kiri) sedang berdiskusi dengan asistennya di sela-sela latihan. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Timnas Indonesia, Luis Milla (kiri) sedang berdiskusi dengan asistennya di sela-sela latihan.

Setelahnya, Luis Milla pun memberikan sanjungan akan kemegahan Stadion GBK. Menurutnya, stadion yang dibangun tahun 1962 itu akan semakin spektakuler jika sudah benar-benar selesai renovasi.     

"Kelihatan bagus dari instalasinya, spektakuler kalau menurut saya. Jika sudah jadi nanti akan terlihat semakin bagus," tutur Luis Milla.

"Sekarang gimana kita bisa pakai dengan baik supaya penonton bisa menikmati pertandingannya. Untuk semua cabang olahraga dan masuk dalam sejarah," imbuhnya mengingatkan agar semua pihak bisa menjaga Stadion GBK di kemudian hari.

 

Pelatih timnas Indonesia @luismillacoach bersama pihak PSSI melakukan kunjungan ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Selasa (28/11) siang. Kunjungannya ini untuk melakukan uji coba terhadap kualitas rumput yang ada di stadion Gelora Bung Karno. . Sambil mengelilingi stadion, Luis Milla melakukan percobaan untuk menguji pantulan bola di atas rumput yang ada. Kunjungannya kali ini didampingi oleh manajer timnas @erawanbrai bersama asisten pelatih @miguelgandiamonton serta pihak pengelola GBK. . Setelah melakukan pengecekan kualitas rumput, Luis Milla mengunjungi pula area ruang ganti pemain yang ada di dalam area stadion. Area yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti ruang khusus pelatih, ruang pijat, kamar mandi dan fasilitas lainnya membuat Milla terkesan. Baginya semua sudah fasilitas yang tersedia sudah sangat baik. . Tak sampai disitu, Luis Milla juga mengunjungi Lapangan ABC yang masih berada di kawasan Senayan, Jakarta. Lapangan yang terdiri dari bermacam jenis rumput ini juga tak luput dari pandangan Milla. Semua sudah mulai dipersiapkan jelang Asian Games. Bahkan pelatih asal Spanyol ini tak sabar membawa timnas Indonesia untuk secepatnya berlatih di Stadion GBK. . Pernyataan Luis Milla selengkapnya di Youtube Channel PSSI FAI. . #TimnasIndonesia #PSSI

A post shared by PSSI - FAI (@pssi__fai) on

Stadion GBK memang ditargetkan untuk segera selesai pada akhir tahun ini. Maka tidak heran apabila para pekerja yang saat ini tengah ditugaskan untuk melakukan renovasi dilaporkan bekerja selama 24 jam atau di siang maupun malam. 

Renovasi Stadion GBK sendiri saat ini dilaporkan sudah mencapai 91,2 persen dan ada banyak perubahan yang terjadi mulai dari adanya kursi single seat dengan corak bendera merah putih. 

6.2K