Liga 1 Indonesia

Resmi Latih Persib, Bobotoh Minta Mario Gomez Cepat Adaptasi

Selasa, 28 November 2017 19:12 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Roberto Carlos Mario Gomez pelatih baru Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Roberto Carlos Mario Gomez pelatih baru Persib Bandung.

Roberto Carlos Mario Gómez dipilih manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) untuk menangani Persib Bandung yang akan tampil di Liga 1 2018. Prestasi yang dimiliki Gómez menjadi salah satu alasan Manajemen merekrutnya.

Pelatih asal Argentina ini sebelumnya berhasil membawa tim asal Malaysia, Johor Darul Takzim juara Piala AFC 2015. Gelar tersebut membuat JDT menjadi tim pertama dari Asia Tenggara yang meraih gelar diajang tersebut.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pelatih anyar Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPelatih anyar Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Sama dengan manajemen, Bobotoh berharap pelatih berusia 60 tahun ini membawa tim berjuluk Maung Bandung berprestasi, untuk mengobati kekecewaan di musim sebelumnya saat tampil di Liga 1 2017.

Selain itu, menurut Agus Rahmat pengalaman Gómez melatih tim asal Asia Tenggara membuatnya tidak akan kesulitan untuk beradaptasi dengan atmosfer sepak bola Indonesia.

"Tidak menjadi keraguan Bobotoh lagi, Gómez pelatih yang bagus dengan prestasi sebelumnya bisa membawa tim juara AFC. Yang pasti nanti mungkin akan membawa banyak perubahan buat skuat Persib. Setidaknya Gomez tahu culture sepakbola Asia," katanya.

© Internet
Bobotoh Copyright: InternetBobotoh meminta Mario Gomez segera beradaptasi dengan skuat Persib Bandung.

Hal sendana juga disampikan oleh Yogi Esa Sukma, Bobotoh ini berharap Gomez bisa cepat berdapatasi dengan tim Persib, agar saat tampil di kompetisi musim 2018 tim Maung Bandung bisa bermain maksimal.

"Harapannya mudahan bisa cepat adaptasi dengan culture sepakbola Bandung," harap Yogi. 
 

249