LIGA 1

Sempat Bikin Baper Bobotoh, Deretan Pelatih Ini Gagal Latih Persib

Selasa, 28 November 2017 21:17 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Teka-teki siapa pelatih baru Persib Bandung akhirnya telah terjawab. Melalui akun instagram resminya, Persib telah mengumumkan nama Roberto Carlos Mario Gomez sebagai juru taktik baru mereka menggantikan Emral Abus.

"Wilujeng Sumping di #PERSIB Coach Roberto Carlos Mario Gomez! #NewCoach #NewHope #PERSIBsalawasna," tulis Persib dalam caption-nya.

Dilansir Persib.co.id, pelatih asal Argentina itu ditunjuk menangani Maung Bandung untuk Liga 1 musim 2018, dan akan dikontrak selama dua musim.

 

Wilujeng Sumping di #PERSIB Coach Roberto Carlos Mario Gomez! #NewCoach #NewHope #PERSIBsalawasna

A post shared by PERSIB (@persib_official) on

Dengan kehadiran pelatih baru ini, Persib yang musim lalu tampil kurang memuaskan mempunyai harapan baru. Gomez diharapkan akan kembali membangkitkan klub kebanggaan warga Jawa Barat tersebut.

"Setelah melalui proses yang cukup panjang, kedua belah pihak akhirnya menjalin kesepakatan dengan durasi dua tahun untuk membangun dan membentuk tim PERSIB agar kembali ke jalur kejayaannya," demikian pernyataan Persib dilansir dari laman resmi.

Sebelumnya, pelatih berusia 60 tahun itu pernah menangani klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) pada musim 2015/2016. Pada musim itu, ia mendapat penghargaan Coach of the Year Liga Malaysia dan sukses mengantarkan JDT merai Piala AFC Cup pada tahun 2015.

© Istimewa
Pelatih anyar Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: IstimewaPelatih anyar Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Resminya Persib ditangani oleh pelatih asing, cukup mengejutkan banyak pihak termasuk Bobotoh, pasalnya rumor ketertarikan Maung Bandung kepada Gomez sama sekali tak terdeteksi oleh media.

Bahkan, rumor yang berkembang justru nama-nama pelatih yang sudah tak asing di telingan publik sepakbola Indonesia lah, yang dikabarkan segera menjadi pelatih baru Persib.

Namun, akhirnya mereka gagal merapa ke Kota Kembang. Lantas, siapa saja pelatih yang tak asing tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkumnya:

340