Soal Pelatih Baru, Kapten Persib Bandung Punya Pandangan Seperti Ini

Selasa, 28 November 2017 06:14 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Indosport/Arif Rahman
Atep gagal membela Persib di laga kontra Persija akibat cedera. Copyright: © Indosport/Arif Rahman
Atep gagal membela Persib di laga kontra Persija akibat cedera.

Seperti halnya para Bobotoh yang harap-harap cemas menunggu kepastian nama pelatih yang akan menangani  Persib Bandung musim depan, pemain senior Atep RIzal pun dibuat penasaran. Menurut kapten tim Maung Bandung itu, siapa pun pelatihnya yang penting bisa mengangkat prestasi Persib.

Atep tidak mempermasalahkan pelatih Persib nanti berasal dari luar negeri ataupun pelatih lokal. Selama dia punya kemampuan membangkitkan performa Persib, maka dia akan disambut dengan gembira.

"Semua pelatih sama saja, yang penting pelatih ini nanti bisa mengangkat prestasi tim," ungkap Atep kepada media.

Atep berharap pelatih anyar Persib ini sudah hapal kultur sepakbola di Indonesia. Sehingga dia bisa melakukan perbaikan yang tepat bagi skuat Maung Bandung.

© Arif Rahman/Indosport.com
Persib Bandung memilih fokus mempersiapkan diri menghadapi Bali United pada laga kandang Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (21/9/2017). Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPersib Bandung memilih fokus mempersiapkan diri menghadapi Bali United pada laga kandang Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (21/9/2017).

"Semakin cepat pelatih ini datang semakin baik, sehingga dia bisa melihat kondisi tim. Kalau pelatihnya belum pernah menangani tim di Indonesia akan kesulitan. Karena dia tahu kultur sepakbola di Indonesia," tambah pemilik nomor kostum 7 di Persib ini.

Sejumlah pelatih asing memang pernah menangani Persib. Namun praktis hanya Marek Janota yang punya rapor cukup baik. Sementara seperti Marek Sledzianowski, Juan Paez, Daniel Darko Janackovic, Jovo Cuckovic, Drago Mamic, hingga Dejan Antonic semuanya berakhir dengan kegagalan.

401