Bola Internasional

Mengharukan, Kiper Inggris Kirim 45 Surat Ke Klub Spanyol Agar Bisa Bermain Bola

Selasa, 28 November 2017 21:17 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© theguardian.com
Conor O’Keefe Copyright: © theguardian.com
Conor O’Keefe

Pada awal Juli, Conor O'Keefe, seorang kiper berusia 22 tahun menaiki sebuah pesawat, menyewa sebuah mobil dan terbang ke Spanyol tanpa membawa apa-apa selain buku daftar tujuannya (spreadsheet) dan Google Maps. 

Di sana, Conor mendatangi 48 klub untuk membawa suratnya. Ia memulai bahkan mendatangi hampir semua klub di masing-masing divisi di negeri matador. 

© theguardian.com
Conor O’Keefe Copyright: theguardian.comConor O’Keefe

Setelah mengalami beberapa penolakan, dan koisah-kisah mengahrukan lainnya. Walhasil ia diundang bergabung dengan klub Divisi Segunda B atau setara dengan kasta ketiga kompetisi Spanyol, Fuenlabrada FC.

Beruntung, pada laga leg kedua Copa Del ray nanti Rabu (29/11/17) klubnya akan bertanding melawan raksasa Spanyol, Real Madrid. Meski hampir dipastikan bahwa ia tak akan dipasang melawan Ramos dkk, Conor tetap tak bisa menyembunyikan kebahagiaanya. Sampai-sampai ia menghubungi ayahnya dan mencurahkan perasaannya.

"Saya menelepon ayah saya dan mengatakan kalau Kami akan pergi ke Real Madrid," ujarnya seperti dikutip dari The Guardian. 

" Saya naik pesawat pada tanggal 12 Juli, menyewa mobil, menginap di Airbnb dan melakukan delapan, sembilan, 10 klub sehari," kenangnya. 

© INDOSPORT
Prediksi Real Madrid vs Fuenlabrada. Copyright: INDOSPORTPrediksi Real Madrid vs Fuenlabrada.

Sebelummnnya, Conor betul-betul tertatih selama melakukan perjalanan di Spanyol. Ia beberapa kali ditolak klub karena alasan bahwa postur tubuhnya tidak ideal untuk seorang kiper. Tak hanya itu, beberapa kali ia juga gagal bergabung bersama klub karena tidak memiliki agen resmi. 

"Saya berkata kepada orang tua saya. Jika kita tidak bisa mendapatkan agen, kita harus melakukan apa yang agennya lakukan," ungkapnya.

"Jadi saya melihat agenda setiap hari dan mencantumkan semua klub yang bisa saya temukan. Mulai dari tingkat priomavera kelima dan semua liga yang ada. Setelah itu, saya mencari alamat mereka, dan memasukkannya ke Google Maps lalu jika jaraknya hanya satu jam dari Madrid, maka saya langsung ke sana," sambungya.

© theguardian.com
Conor O’Keefe Copyright: theguardian.comConor O’Keefe

Bagi sebagaian orang ini merupakan aksi konyol dan memalukan. Namun Di balik itu, Conor O’Keefe perlu mendapat apresiasi atas kerja kerasnya. Semangat Conor.

418