BURSA TRANSFER

4 Transfer Heboh Liga 1 yang Berakhir Penyesalan

Rabu, 29 November 2017 09:04 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter@persib
Carlton Cole dan Minchael Essien. Copyright: © Twitter@persib
Carlton Cole dan Minchael Essien.

Liga 1 Indonesia sudah berakhir beberapa pekan yang lalu. Kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia ini melahirkan juara baru yakni, Bhayangkara FC.

Meski telah berakhir, Liga 1 musim 2017 meinggalkan cerita menarik khususnya bursa transfer pemain. Pada awal April lalu, Persib Bandung mengejutkan publik sepakbola Tanah Air dengan mendatangkan mantan bintang Chelsea, Michael Essien, lalu disusul Carlton Cole.

© persib.co.id
Carlton Cole, Raphael Maitimo, dan Michael Essien dalam sesi latihan Persib Bandung. Copyright: persib.co.idCarlton Cole, Raphael Maitimo, dan Michael Essien dalam sesi latihan Persib Bandung.

Kedatangan Essien dan Cole ke Persib pun memancing sejumlah klub Liga 1 untuk mendatangkan pemain-pemain kelas dunia. Akan tetapi, kebanyakan dari mereka justru tampil kurang oke di Liga 1. Bahkan diantara mereka diputus kontrak di pertengahan musim.

Berikut ini INDOSPORT menyajikan sejumlah pemain dengan reputasi besar yang digadang-gadang akan menjadi bintang namun justru menjadi flop player alias pemain gagal di Liga 1. 

970