Liga 1

Hamka Hamzah Diisukan Hengkang, Begini Sikap PSM Makassar

Rabu, 29 November 2017 13:42 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

CEO PT Persaudaraan Sepak Bola Makassar (PSM), Munafri Arifuddin, menyatakan keinginannya untuk mempertahankan bek PSM Makassar, Hamka Hamzah.

"Saya ingin Hamka (Hamzah) tetap bertahan di Makassar," katanya seperti dikutip dari Antara.

Namun, Musafri tak mau menghalangi apabila sang pemain ingin hengkang untuk menjajal klub lain di kompetisi Liga 1 2018 mendatang. 

"Tapi itu tentu tergantung pemain juga. Kalau toh saya paksakan (bertahan), badannya ada di Makassar tapi jiwanya tidak, kita mau bilang apa," katanya.

Munafri sendiri mengakui banyak tawaran yang masuk untuk menggunakan tenaga mantan bek timnas tersebut. Kabar hengkangnya Hamka pun sempat mencuat. Apalagi sang pelatih, Robert Rene Alberts mengaku menginginkan Victor Igbonefo. Dengan adanya Victor Igbonefo, maka posisi Hamka akan terancam di skuat Juku Eja. 

© Istimewa
Hamka Hamzah saat jalani latihan bersama Timnas. Copyright: IstimewaHamka Hamzah saat jalani latihan bersama Timnas.

Dilansir dari Antara, CEO PSM pun rencananya akan membicarakan lebih lanjut mengenai nasib Hamka setelah yang bersangkutan mengikuti kursus lisensi C AFC di Sawangan. 

Sebelumnya, dirinya sempat memberikan sebuah kode perihal masa depannya dalam berkarier di Liga 1. Melalui Instagram pribadinya, Hamka mengucapkan rasa terima kasihnya kepada suporter PSM Makassar yang telah memberikan dukungan kepada dirinya dan juga tim.

 

Terima Kasih Banyak Para Pendukung Setia PSM MAKASSAR...kalian semua Luar Biasa👏👏👏#23

A post shared by Hamkahamzah23 (@hamka23hamzah) on

Hal tersebut seakan memberikan sebuah kesan, bahwa Hamka Hamzah tidak akan lagi membela PSM di musim depan. Banyak netizen turut berkomentar perihal isu dirinya yang akan pergi meninggalkan Kota Makassar.