LIGA 1

Mario Gomez Beri Kode Essien Akan Dipertahankan

Rabu, 29 November 2017 22:53 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Agus Dwi Witono
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Roberto Carlos Mario Gomez pelatih baru Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Roberto Carlos Mario Gomez pelatih baru Persib Bandung.

Persib Bandung baru saja mendatangkan pelatih anyar asal Argentina bernama Roberto Carlos Mario Gomez. Persib Bandung diprediksi bakal menjadi tim yang sulit untuk dikalahkan, berkat pengalaman Mario Gomez menangani tim Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT) menjuarai Piala AFC.

Gomez didatangkan melalui agen yang juga mendatangkan sejumlah marquee player, Gabriel Budi. Saat ini Mario Gomez tengah mengurus visa masuk ke Indonesia untuk bisa cepat datang dan diperkenalkan kepada warga Bandung.

Manajemen Persib, melalui Umuh Muchtar juga kabarnya akan memberi kebebasan kepada Mario Gomez dalam memilih pemain dan asistennya.

Gomez sendiri belum mengumumkan siapa saja pemain yang akan dipertahankannya. Tapi melalui cuitannya di Twitter,  ia seperti memberi kode akan memakai tetap jasa penggawa Persib eks Chelsea, Michael Essien. 

Dalam akun Twitter milik Gomez @mariogomeceando ia menuliskan "Ahora @MichaelEssien va a aprender lo que es el futbol total." Jika diterjemahkan secara bebas ke Bahasa Indonesia kurang lebih berbunyi, "Sekarang Michael Essien akan mempelajari futbol total."

Mario Gomez juga sempat me-retweet kicauan dari akun official Persib, @Persib yang memperkenalkan dirinya.

Pelatih asal Argentina ini akan dikontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjang satu tahun. Kabarnya, gaji yang diterima Mario Gomez untuk menangani Maung Bandung termasuk yang tertinggi di jajaran pelatih tim Liga 1.

510