Cetak Gol dari Tengah Lapangan, Wayne Rooney Alami Deja Vu

Kamis, 30 November 2017 07:55 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Arum Kusuma Dewi
© premierleague
Selebrasi Wayne Rooney yang mencetak hattrick. Copyright: © premierleague
Selebrasi Wayne Rooney yang mencetak hattrick.

Everton berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-0 telak kala menjamu West Ham United pada pekan ke-14 Liga Primer Inggris 2017/18, Kamis (30/11/17) dini hari WIB. Empat angka berhasil dilesakkan lewat hattrick Wayne Rooney dan satu gol dari Ashley Williams.

Salah satu angka milik Rooney berhasil dicetak lewat tendangan jarak jauh. Tepatnya pada menit ke-66, mantan pemain Manchester United memberikan sumbangan angka ketiganya bagi tim dengan cara yang ciamik.

Saat itu, bola diantisipasi oleh kiper Joe Hart di luar kotak penalti. Bola yang ditendang oleh Hart pun mengarah tepat ke Rooney yang tengah berdiri di tengah lapangan. Bahkan, dirinya saat itu masih berdiri di daerah pertahanannya sendiri, yang berarti Rooney mencetak gol lebih dari tengah lapangan.

Tanpa basa-basi, pemain berusia 32 tahun itu menendang si kulit bundar dengan keras. Alhasil, bola pun merobek jaring gawang untuk yang ketiga kalinya dengan mudah. Saat itu, Hart juga sedang dalam pengawasan yang tidak ketat, yang mana tidak berdiri tepat di depan gawang sehingga mudah dibobol.

Melihat performa mantan pemain Timnas Inggris itu pun mengingatkan pada 23 Maret 2014 lalu, yang mana Rooney sendiri juga pernah melakukan aksi ciamik yang sama. Sama-sama berjibaku dengan West Ham United, Rooney juga mampu membobol gawang milik The Hammers dari tengah lapangan.

Bedanya ialah saat itu ia tengah memperkuat Manchester United. Selain itu, di pekan ke-31 Liga Primer Inggris 2013/14 tersebut, Rooney berhasil mencetak brace dan membawa Setan Merah menang 2-0 atas West Ham.

Sedikit informasi, Everton sendiri saat ini masih berada di papan bawah klasemen sementara, yaitu di posisi ke-13 dengan raihan 15 poin. Sementara West Ham tengah terpuruk di zona degradasi tepatnya di peringkat 18 dengan hanya baru meraih 10 poin saja.

© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Everton. Copyright: INDOSPORTSelebrasi para pemain Everton.
4.9K