Liga Primer Inggris

Arsenal dan Everton Pesta Gol, Berikut Hasil Liga Inggris Pekan ke-14

Kamis, 30 November 2017 05:42 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© FootTheBall
Arsenal, Chelsea, Liverpool, Man City, Man United, dan Tottenham Hotspur merupakan enam klub besar di Liga Primer Inggris. Copyright: © FootTheBall
Arsenal, Chelsea, Liverpool, Man City, Man United, dan Tottenham Hotspur merupakan enam klub besar di Liga Primer Inggris.

Laga hari kedua Liga Primer Inggris pekan ke-14, Kamis (30/11/17) dini hari berlangsung lebih semarak dibanding hari pertama. Setidaknya hal ini bisa dilihat dari hasil yang diraih Arsenal dan Everton.

Bermain di kandang sendiri benar-benar dimanfaatkan secara maksimal oleh The Gunners dan The Toffees. Pesta gol kedua tim belum terlihat saat pertandingan berlangsung di babak pertama. Arsenal hanya mencetak satu gol ke gawang Huddersfield, sementara Everton unggul dua gol atas West Ham United.

© premierleague
Selebrasi Wayne Rooney yang mencetak hattrick Copyright: premierleagueSelebrasi Wayne Rooney yang mencetak hattrick

Bahkan, andaikata Wayne Rooney tidak gagal dalam mengeksekusi penalti, Everton sudah unggul 3-0 di babak pertama. Namun, Rooney membalas kegagalannya mengeksekusi penalti dengan mencetak hat-trick dalam pertandingan tersebut.

Di pertandingan lain, pemuncak klasemen sementara Manchester City mengalami malam yang berat. Tampil di hadapan puluhan ribu suporter mereka di Etihad Stadium, Leroy Sane dan kolega tampil tidak seperti biasanya.

Setelah melewati babak pertama tanpa gol, City unggul  lebih dulu berkat gol bunuh diri pemain belakang Southampton, Virgil van Dijk. Kedudukan sempat imbang ketika Oriol Romeu mencetak gol menit ke -75. Hingga akhirnya kemenangan City dipastikan oleh gol Raheem Sterling di menit 90.

City pun masih kokoh bercokol di puncak klasemen. Diikuti Manchester United dengan selisih 5 poin dan Chelsea 8 poin.

Berikut Hasil Liga Primer Inggris Pekan ke-14, Kamis (30/11/17)

Bournemouth 1-2 Burnley

Arsenal 5-0 Huddersfield Town

Chelsea 1-0 Swansea City

Everton 4-0 West Ham United

Manchester City 1-1 Southampton

Stoke City 0-3 Liverpool

842