Liga 1

Joko Susilo Resmi Pimpin Arema FC Musim Depan

Kamis, 30 November 2017 15:13 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Joko Susilo. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Arema FC bakal tetap mempertahankan cita rasa lokal di tim kepelatihan untuk musim depan. Bukan pelatih asing, tetapi manajemen tetap memercayakan kursi pelatih kepada Joko "Gethuk" Susilo beserta empat asisten lainnya.

Kepercayaan ini pun melanjutkan program kerja yang sudah disusun Gethuk, setelah memimpin Arema FC menggantikan posisi Aji Santoso di pertengahan musim yang lalu.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Tim kepelatihan baru Arema FC. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTTim pelatih Arema FC, dari kiri : Yanuar Hermansyah, Singgih Pitono, Joko Susilo, Dusan Momcilovic, dan Kuncoro.

"Yang pasti, amanah ini akan saya bawa sebaik-baiknya. Terima kasih kepada manajemen yang sudah memberi kepercayaan kepada saya," beber Gethuk saat diperkenalkan secara resmi kepada media.

Dalam susunannya, memang ada satu perubahan yang dilakukan Arema FC. Kali ini, Gethuk bakal dibantu oleh Dusan Momcilovic, yang bertugas memperbaiki kondisi fisik para pemain. Sedangkan tiga asistennya tetap dipegang oleh Singgih Pitono, Kuncoro, dan Yanuar Hermansyah sebagai pelatih kiper.

"Karena dalam melaksanakan skema permainan butuh banyak tenaga, maka kehadiran Coach Dule (Dusan Momcilovic) adalah solusinya," bebernya.

Dan mengenai target tim, Gethuk belum dapat menjelaskan lebih lanjut. Hal itu lantaran target tim bakal dicanangkannya setelah ini, berikut dilanjutkan dengan perekrutan pemain dalam komposisi tim untuk kompetisi musim depan.

© INDOSPORT/Ian Setiawan
Staf pelati baru Arema FC, Dusan Momcilovic Copyright: INDOSPORT/Ian SetiawanStaf pelati baru Arema FC, Dusan Momcilovic.

Seperti diketahui, Arema FC mengalami penurunan performa sepanjang kompetisi Liga 1 musim lalu. Mematok target di tiga besar untuk berlaga di kompetisi Asia, tim Singo Edan nyatanya hanya mampu finis di peringkat 9 klasemen akhir.

"Saya akan bawa tim ini mendapatkan hasil yang lebih baik. Setidaknya, jauh lebih baik dari hasil akhir di musim kemarin," pungkas pelatih kelahiran Cepu, Jawa Tengah tersebut.

195