Liga 1

Mario Gomez Datang, Ini Asisten Pelatih Persib Musim Depan

Kamis, 30 November 2017 10:30 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Roberto Carlos Mario Gomez pelatih baru Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Roberto Carlos Mario Gomez pelatih baru Persib Bandung.

Persib Bandung baru saja merekrut pelatih asing bernama Mario Gomez pada akhir November ini. Penunjukan tersebut membuat beberapa pecinta sepakbola Tanah Air digemparkan oleh tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

Kedatangan Mario Gomez ini ternyata mendapat respons positif dari para pemain Pangeran Biru. Pasalnya, pelatih Persib saat ini memiliki rekam jejak yang sangat bagus. Terbukti, dirinya berhasil memberikan gelar bergengsi kepada mantan klubnya, Johor Darul Takzim FC.

© Google
Fernando Soler Copyright: GoogleFernando Soler.

Namun untuk memuluskan rencananya mengembalikan kejayaan Persib, Gomez akan membawa satu asisten pelatih kepercayaannya. Hal itu dibenarkan langsung oleh sang agen Gabriel Budi. Dirinya menjelaskan bahwa Gomez akan bekerja sama dengan Fernando Soler pada musim depan.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Roberto Carlos Mario Gomez pelatih baru Persib Bandung. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTRoberto Carlos Mario Gomez pelatih baru Persib Bandung.

“(Permintaan) yang aneh-aneh sebenarnya enggak ada, ya hanya yang profesional saja. Sedikit bocoran dia bawa satu asisten dan dia pernah bermain untuk Persebaya namanya Fernando Soler,” tutur sang agen seperti dikutip Simamaung.

Kehadiran Soler dipercaya bisa membantu Gomez memahami karakter sepakbola Indonesia. Pasalnya, Soler sudah berpengalaman di persepakbolaan Tanah Air. Tercatat, dirinya tengah berada di Indonesia sejak 2004 silam. 

617