Liga Primer Inggris

David Silva Resmi Perpanjang Kontraknya Bersama Man City

Jumat, 1 Desember 2017 00:46 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

David Silva resmi perpanjang kontraknya bersama The Citizens hingga 2020 mendatang. Gelandang asal Spanyol itu akan semakin lama menghuni Stadion Etihad.

David Silva sudah tampil 300 kali bersama City dengan torehan 53 gol dan 111 assist di seluruh kompetisi sejak didatangkan dari Valencia pada 2010. Selama tujuh tahun berseragam City, Silva telah meraih dua gelar Liga Primer, dua Piala Liga, serta sekali Piala FA.

Di Liga Primer musim ini, ia berperan penting dalam terciptanya rekor 12 kemenangan berturut-turut Man City. Dia telah mencatatkan 8 assist dan satu gol dalam 14 penampilannya musim 2017/18.

"Saya sangat senang menyerahkan masa depanku kepada City," ucap David Silva, dikutip dari situs resmi The Citizens.

"Saya benar-benar bangga dengan apa yang sudah dicapai bersama City selama tujuh setengah musim di sini dan kepelatihan Pep Guardiola. Aku merasa kami berada di dalam posisi yang bagus untuk memenangi banyak trofi di musim ini dan musim-musim berikutnya," lanjut dia.

© mancity.com
David Silva Copyright: mancity.comDavid Silva

"Gaya permainan yang kami mainkan sekarang betul-betul sangat bagus dan saya menantikan untuk memenangi lebih banyak trofi lagi di tahun-tahun yang akan datang," tambahnya.

Akun Twitter resmi milik Man City juga mengonfirmasi perpanjangan kontrak dari gelandang kelahiran 8 Januari 1986 itu.

Di klasemen sementara Liga Primer Inggris, City berada di puncak dengan 40 poin, Unggul delapan poin dari rival satu kotanya, Manchester United. Selain itu, The Citizens juga dipastikan lolos ke fase knockout Liga Champions sebagai juara Grup F.

180