Demi Arema, Pelatih Asal Serbia Ini Tampik Tawaran Klub Elite China

Jumat, 1 Desember 2017 04:28 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Staf pelatih baru Arema FC, Dusan Momcilovic Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Staf pelatih baru Arema FC, Dusan Momcilovic

Dusan Momcilovic tampak begitu bahagia pascadiresmikan mengisi satu posisi pada staf kepelatihan Arema FC musim ini. Pelatih kebangsaan Serbia itu seperti sudah lama menantikan kesempatan untuk kembali ke Kota Malang.

Dule, sapaan karibnya, memang datang bukan sebagai head coach Arema FC. Namun, ia menjadi staf kepelatihan pimpinan Joko Susilo, yang akan fokus pada peningkatan performa pemain dalam kondisi fisik.

"Kota ini sangat istimewa bagi saya. Dan Indonesia, adalah negara kedua saya. Jadi, saya ucapkan terima kasih atas kesempatan ini," bilang pelatih fisik berusia 53 tahun tersebut.

Dule memang sudah akrab dengan publik sepakbola Malang Raya. Lima tahun lalu, Dule merupakan asisten Milomir Seslija dalam menangani Arema yang turun di kompetisi Indonesian Premier League (IPL) musim 2011 silam.

Namun, keberadaan Dule bersama Milo tak sampai tiga bulan. Hal itu lantaran kompetisi di tanah air sedang mengalami kisruh dualisme, hingga menular pada klub Singo Edan.

"Maka dari itu, saya masih punya pekerjaan yang belum selesai di sini. Kali ini saya akan menuntaskan tugas itu," imbuhnya.

© Google
Dusan Momcilovic Copyright: GoogleDusan Momcilovic

Lantaran hal itu, Dule sampai rela untuk menampik tawaran menggiurkan mengisi jabatan Fitnes Trainer di Shenzen FC. Padahal, Shenzen FC merupakan salah satu klub papan atas di League One China musim ini.

"Saya sangat ingin kembali ke Malang. Maka dari itu, saya tidak menerima tawaran Shenzen FC di posisi yang sama meski sudah berkomunikasi sejak Maret lalu," ungkapnya.

269