Jangan Sampai Lewat! Ini Jadwal Pengundian Grup Piala Dunia 2018

Jumat, 1 Desember 2017 05:42 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© FIFA
Prosesi pengundian grup Piala Dunia. Copyright: © FIFA
Prosesi pengundian grup Piala Dunia.

Perjalanan 32 negara peserta putaran final Piala Dunia 2018 akan dimulai hari ini, Jumat (01/12/17). Tepatnya, dimulai saat FIFA melakukan proses pengundian grup. Ada 8 grup yang disiapkan untuk diisi oleh 32 tim peserta putaran final Piala Dunia 2018.

© FIFA
Bola resmi Piala Dunia 2018. Copyright: FIFABola resmi Piala Dunia 2018.

Prosesi pengundian ini akan dilakukan di State Kremlin Palace, Moscow. Rencananya, legenda Inggris sekaligus peraih Golden Boot Piala Dunia 1986, Gary Lineker akan memandu acara penting ini. Dia akan ditemani oleh jurnalis olahraga Rusia, Maria Komandnaya.

Selain itu, ada 8 legenda hidup sepakbola dunia yang akan membantu prosesi pengundian ini. Mereka adalah Laurent Blanc (Prancis), Gordon Banks (Inggris), Cafu (Brasil), Fabio Cannavaro (Italia), Diego Forlan (Uruguay), Diego Maradona (Argentina), Carles Puyol (Spanyol), dan Nikita Simonyan (Rusia).

Waktu pelaksanaan pengundian ini dilakukan tepat pukul 18:00 waktu setempat atau sekitar pukul 22:00 WIB. FIFA menyediakan channel khusus untuk melihat prosesi pengundian ini di laman resmi mereka. Anda juga bisa memantau perkembangan pengundian ini melalui akun resmi FIFA di Twitter dan Instagram.

536