Liga Primer Inggris

Jelang Lawan MU, Wenger Sudah Tau Kelemahan Setan Merah

Jumat, 1 Desember 2017 01:45 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Foto Arsene Wenger tampak fokus pada kamera. Copyright: © Getty Images
Foto Arsene Wenger tampak fokus pada kamera.

Arsenal akan menjamu Setan Merah di babak lanjutan Liga Primer Inggris Minggu (3/12/17) dini hari WIB. Biasanya, saat melawan tim enam besar klasemen, Manchester United bermain secara bertahan.

Arsene Wenger menegaskan bahwa laga melawan MU nanti akan berjalan menarik. The Red Devils dipercaya tak akan cuma masuk ruang ganti stadion kebanggan The Gunners itu. Wenger menegaskan laga Minggu besok akan berjalan menarik.

Dikesempatan lain Juergen Klopp yang berstatus sebagai manajer Liverpool itu pernah mengkritik cara bermain MU, yang dinilainya cuma mengejar hasil imbang. Saat melawan sesama tim enam besar, tim besutan Jose Mourinho itu belum pernah menang dalam tujuh pertandingan. Yaitu hanya dapat hasil tiga kali imbang dan empat kali kalah.

Dengan catatan itu, Wenger pede Arsenal akan curi poin dari United. sesungguhnya, Arrsenal dan MU sendiri sama-sama butuh poin untuk menjaga jarak di klasemen dengan Manchester City.

City ada di posisi pertama dengan raihan 40 poin, unggul delapan poin dari MU. Sementara dengan Arsenal, mereka berjarak 12 angka.

"Man United merupakan tim kuat dan saya berharap bahwa kami bisa terbiasa mengatasi masalah yang bisa mereka timbulkan untuk kami. Mereka juga akan tampil menyerang. Mereka takkan bertahan," kata Wenger dilansir dari Sky Sports.

© INDOSPORT
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: INDOSPORTPelatih Arsenal, Arsene Wenger.

"Ini merupakan pertandingan antara Arsenal dan Man United di kandang (Emirates Stadium). Saya hanya ingin fokus dan mempersiapkan tim dengan baik dan memberi tim asuhan saya peluang untuk memenangi pertandingan," tutur manajer asal Perancis itu.

"Man United bermain bagus di momen ini. Kami juga bagus di kandang di momen ini. Jadi, ini tampak akan menjadi laga yang menjanjikan," tambah Wenger.

285