Piala Dunia 2018

Tertidur di Drawing Piala Dunia, Ketua 'PSSI'nya Spanyol Jadi Bahan Ejekan

Jumat, 1 Desember 2017 22:37 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© The Sun
Pendukung Real Madrid kibarkan bendera Spanyol. Copyright: © The Sun
Pendukung Real Madrid kibarkan bendera Spanyol.

Undian babak fase grup Piala Dunia 2018 saat ini tengah berlangsung di Istana Kremlin, Moskow, Rusia. Sejumlah tamu undangan dari negara yang lolos ke Piala Dunia 2018 sudah datang dan bersiap untuk menyaksikan drawing ini. Hal lucu datang dari acara ini. 

Presiden RFEF atau federasi sepakbola Spanyol, Juan Luis Larrea tertangkap kamera tengah memejamkan mata dan terlihat seperti sedang tertidur pulas. Sontak saja hal ini memancing sejumlah warganet untuk mengejek Larrea. 

"Foto ini sungguh menggelikan. Ini bisa menjadi gambaran buruk untuk sepabola Spanyol," tulis salah satu warganet dalam bahasa Spanyol. 

Sementara warganet yang lain juga memberikan komentar ejekan terhadap Larrea. Meski cukup banyak yang mengejek, tak sedikit juga warganet yang melakukan pembelaan kepada aksi Larrea ini. 

Akun Twitter @jrdelamorena yang pertama kali memposting foto ini justru dianggap 'pembela' Larrea melakukan tindakan yang tidak patut dengan men-share foto tersebut. 

Nama Larrea sendiri tengah santer dibicarakan publik Spanyol pasca rilisnya jersey anyar mereka untuk Piala Dunia 2018. Sebagian publik Spanyol menganggap pemilihan warna di jersey tersebut berbau politik. 

Larrea sendiri menampik hal tersebut. Menurutnya sangat tidak masuk akal menghubungkan warna jersey tersebut dengan hal berbau politik. 

180