Musim Liga 1 2017 Berakhir, Menpora Angkat Bicara

Jumat, 1 Desember 2017 12:03 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora, Imam Nahrawi. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora, Imam Nahrawi. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi akhirnya angkat suara atas keberhasilan klub-klub profesional Liga 1 musim ini. Dirinya memberikan ucapan atas keberhasilan Bhayangkara FC yang mampu keluar sebagai juara di kasta teratas sepakbola Indonesia.

Tak hanya untuk pemenang Liga 1 2017, Imam turut mengapresiasi pencapaian Persebaya Surabaya, PSMS Medan, dan PSIS Semarang. Mengingat, tiga tim tersebut kembali bersaing di Liga 1 musim 2018 mendatang.

Imam pun mengatakan bahwa tim-tim tersebut telah menunjukkan romantisme masa lalu yang seolah mengulang kejayaan perserikatan. Pasalnya, tiga tim promosi tersebut memiliki sejarah yang sangat kental dengan persepakbolaan Indonesia.

Pria yang lahir di Bangkalan, Jawa Timur tersebut menilai keberhasilan mereka berkat proses alami dan kualitas yang dimiliki klub. Tak heran jika tiga tim tersebut mampu kembali menghibur pecinta sepakbola Indonesia pada musim depan.

Melihat kondisi ini, Imam pun berharap agar kompetisi sepakbola di Indoensia semakin kompetitif dan kualitasnya semakin membaik.  Pasalnya, kompetisi Liga 1 tahun 2017 lalu dinilai cukup merugikan banyak pihak.

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kerap kali mengubah peraturan secara tiba-tiba, hingga membuat kontestan Liga 1 terkejut. Dengan beberapa keselahan tersebut, PSSI pun harus dibenahi dari segi peraturan dan ketentuannya. 

348