Belum Dimulai, Neymar Sesumbar Akan Menangkan Piala Dunia 2018 bersama Brasil

Jumat, 1 Desember 2017 13:01 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Neymar saat membela Timnas Brasil. Copyright: © INDOSPORT
Neymar saat membela Timnas Brasil.

Kegagalan total Timnas Brasil pada Piala Dunia 2014 tampaknya masih menyisakan kenangan pahit untuk sang megabintang, Neymar. Seperti yang kita ketahui, Tim Samba yang kala itu berstatus sebagai tuan rumah, diluluhlantakkan di depan pendukungnya sendiri dengan menelan kekalahan 1-7 dari Jerman di babak semifinal.

Pada perebutan tempat ketiga pun mereka juga dihancurkan oleh Timnas Belanda, yang kala itu masih diperkuat oleh Robin van Persie dan Arjen Robben. Neymar yang absen sejak babak semifinal, harus melihat timnya dikalahkan 0-3 di depan pendukungnya sendiri.

Kini, dirinya pun memiliki target yang sangat besar di ajang Piala Dunia 2018. Bersama komposisi pemain yang sedikit berbeda dari skuat di tahun 2014, mantan pemain Barcelona ini mematok target juara di Rusia.

“Tidak menghilangkan rasa respek saya kepada pemain-pemain sebelumnya, namun dengan komposisi pemain saat ini, Brasil yang sekarang sangatlah berbeda dengan Brasil yang dulu,” ucapnya dikutip situs resmi FIFA.

“Mood dan antusiasme para pendukung di negara kami berubah total seiring dengan berjalannya waktu. Hal tersebut dikarenakan perjalanan kami di babak kualifkasi. Semuanya sangat bangga kami dapat lolos ke Piala Dunia,” tambahnya.

© The Sun
Neymar gagal membawa Brasil ungguli Inggris dalam laga uji coba. Copyright: The SunNeymar saat laga uji coba melawan Timnas Inggris.

“Piala Dunia 2018 kali ini akan sangat berharga untuk masyarakat Brasil secara keseluruhan. Secara personal, saya akan mengerahkan segala kemampuan saya untuk dapat memenangkan pertandingan pertandingan, dan menjadi juara,” tutupnya.

Sekadar informasi, Brasil menjadi tim pertama yang memastikan diri untuk tampil di ajang Piala Dunia 2018. Kepastian tersebut dipastikan pada tanggal 28 Maret 2017, pasca raihan poin mereka tak lagi terkejar dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. 

424