Serie A Italia

Usai Raih Kemenangan, Allegri Sebut Napoli Masih Favorit

Sabtu, 2 Desember 2017 07:52 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus. Copyright: © Getty Images
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus.

Juventus berhasil mencuri poin penuh kala bertandang ke Stadio San Paolo, markas Napoli dini hari tadi. Gonzalo Higuain menjadi satu-satunya pembeda pada laga tersebut lewat golnya pada menit ke-12. Alhasil, Juventus pun berhasil memenangkan laga dengan skor 1-0.

Hasil ini membuat tim berjuluk Bianconeri tersebut menempel ketat Napoli di klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 37 poin. Catatan tersebut hanya terpaut satu angka dari Partenopei.

Kendati demikian, pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengaku bahwa Napoli masih menjadi favorit juara pada musim 2017/18 ini. Hal ini terkait dengan performa tim besutan Maurizio Sarri di awal musim ini.

“Kami harus memuji Napoli, yang tampil bagus, memastikan mereka masih favorit Scudetto dan benar-benar memainkan sepakbola yang menyenangkan,” ujarnya dikutip Soccerway.

© Juventus
Higuain merayakan golnya ke gawang Napoli. Copyright: JuventusHiguain merayakan golnya ke gawang Napoli.

Allegri pun turut melemparkan pujian terkait penampilan Napoli malam tadi. Allenatore asal Italia tersebut mengaku bahwa lawannya menampilkan permainan yang bagus dan memberikan tekanan.

“Napoli memiliki penguasaan bola yang lebih banyak di babak kedua dan melakukan tekanan, tapi kami tidak banyak membiarkan mereka menciptakan peluang,” lanjut Allegri.

“Sekarang kami satu angka di belakang Napoli. Ini adalah sebuah hasil yang bagus, tapi kami sekarang harus menatap hari Selasa karena ada sebuah tempat di babak 16 besar Liga Champions yang dipertaruhkan,” tuturnya.

223