Liga 1 Indonesia

Usai Amankan Pemain Lokal, Bali United Ikat Bek Korsel

Sabtu, 2 Desember 2017 19:22 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Rizky Pratama Putra
© Tribun Bali
Bali United perpanjang kontrak Ahn Byung-keon. Copyright: © Tribun Bali
Bali United perpanjang kontrak Ahn Byung-keon.

Klub Liga 1 Bali United kembali memperpanjang kontrak pemainnya untuk bertahan pada musim depan. Jika sebelumnya Bali United mempertahankan pemain lokal, kali ini tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut memagari pemain asingnya.

Ahn Byungkeon menjadi pemain asing pertama yang dipertahankan Bali United untuk mengarungi musim depan. Pemain asal Korea Selatan tersebut akan bertahan di Stadion I Wayan Dipta hingga akhir 2018 mendatang.

Sejak kedatangan Ahn Byungkeon pada 2016 lalu, permainannya dinilai semakin berkembang tiap harinya. Hal itu yang membuat manajemen Bali United tak ragu mempertahankan sang pemain.

“Sosok Ahn adalah pemain yang selalu total dan all out dalam bermain. Dia adalah tipikal pemain belakang tanpa kompromi saat berhadapan dengan lawan, serta bisa juga jadi leader di lini belakang. Semoga di kompetisi mendatang, penampilan Ahn bisa semakin meningkat,” kata pelatih Widodo Cahyono Putro, dikutip laman resmi klub.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro.

Ahn Byung-keon memang selalu menjadi pilihan utama di lini pertahanan Serdadu Tridatu di Liga 1 musim 2017. Dirinya hanya absen jika mendapatkan larangan bermain dan mengalami cedera.

Pergantian pelatih di kubu Bali United pun ternyata tak membuat Ahn Byungkeon tersingkir dari posisi utamanya. Hal ini jelas menunjukkan bahwa sosok dirinya sangat dibutuhkan oleh Bali United untuk bersaing di musim depan, termasuk di Piala AFC musim depan.