Terkuak! Comvalius Sebut Liga Indonesia Kotor oleh Politik, Apa Iya?

Sabtu, 2 Desember 2017 08:34 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Sylvano Comvalius telah resmi berlabuh ke klub salah satu Liga Primer Thailand, yakni Suphanburi FC. Comvalius sendiri dikontrak selama dua musim ke depan.

Namun beberapa waktu lalu, juga dirinya terciduk sedang mengingat momen-momen indahnya bersama Bali United dengan menonton channel Bali United TV di Youtube.

Selain itu Comvalius baru-baru ini memberikan sebuah pernyataan yang sangat mencengangkan. Sebab ia terpaksa meninggalkan klub yang berjuluk Serdadu Tridatu itu, dikarenakan kompetisi Indonesia telah tercampur unsur politik.

"Ada banyak politik yang terjadi di Indonesia dan sebenarnya sangat mengerikan apa yang terjadi di sana. Sesuatu telah diambil dari kami (poin) dan saya tidak benar-benar menyadari hal itu," jelas Comvalius.

© Instagram/baliunitedfc.
Pemain asing Bali United, Sylvano Dominique Comvalius. Copyright: Instagram/baliunitedfc.Pemain asing Bali United, Sylvano Dominique Comvalius.

"Hal itulah yang menegaskan pilihan saya untuk tidak tinggal di Indonesia karena saya menginginkan profesionalisme lebih," ungkap pemain 30 tahun itu seperti dilansir laman Voetbal Zone.

Karena menurut Comvalius, Bhayangkara FC juara itu sangat aneh. Sedangkan menurut FIFA, Bali United-lah yang menjadi juara sesungguhnya. "Ini sangat aneh, karena menurut FIFA kita baru saja menjadi juara."

 

#prayforbali #prayforagung🙏🏾🌋

A post shared by Sylvano Comvalius (@sylvanocomvalius) on

Sebab itulah dirinya, memutuskan untuk meninggalkan Indonesia. Apalagi di usianya yang sedang berada di puncak, tentu menginginkan regulasi yang jelas dan kompetitif.

Comvalius sendiri menjadi top skor dengan mengemas 37 gol bersama Bali United di kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017. Pencapaian gol tersebut baru dirasakannya kala bermain di Indonesia.

2.1K