Hansamu dan Septian David Berbagi Gol, Indonesia Unggul dari Brunei di Babak Pertama

Sabtu, 2 Desember 2017 22:31 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia saat mengheningkan cipta. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia saat mengheningkan cipta. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Indonesia langsung mendominasi sejak pertandingan dimulai. Terbukti dengan peluang yang didapatkan Ilija Spasojevic di menit kedua, sayang masih belum membuat Indonesia memimpin.

Hujan lebat yang turun di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, membuat lapangan sedikit tergenang. Permainan Indonesia yang mengandalkan bola-bola pendek sedikit terhambat.

Hal ini mampu dimanfaatkan oleh Brunei yang membuka peluang di menit ketujuh. Namun sepakan Faiz Farhan masih bisa dimentahkan oleh Andritany.

Spaso kembali membuat ancaman di lini belakang Brunei. Penetrasinya di menit ke-10 hanya berakhir dengan sepakan yang mengarah langsung ke kiper Brunei.

Gol yang dinanti Indonesia akhirnya tercipta pada menit ke-17 melalui Hansamu Yama. Bola liar hasil sepakan pojok mampu dimanfaatkan pemain Barito Putera ini untuk membuat Indonesia unggul.

Usai gol perdana, Indonesia semakin mendominasi jalannya laga. Alhasil Skuat Garuda mampu kembali mencetak gol di menit ke-25.

Kali ini giliran Septian David Maulana yang menjadi pencetak gol bagi Indonesia. Septian mampu melesakkan tendangan bebas keras yang tak terbendung kiper Brunei.

Febri Hariyadi nyaris saja mencetak gol ketiga Indonesia di babak pertama. Namun tendangannya di menit ke-40 mampu diselamatkan kiper Brunei.

Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga akhir babak pertama. Indonesia untuk sementara unggul 2 gol saat jeda.

714