Pelatih Anyar Persib Suka Pemain Muda, Henhen Anggap Persaingan Tetap Berat

Sabtu, 2 Desember 2017 07:18 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Gita Agiet.INDOSPORT
Bek muda Persib Bandung, Henhen Herdiana. Copyright: © Gita Agiet.INDOSPORT
Bek muda Persib Bandung, Henhen Herdiana.

Bek muda Persib Bandung, Henhen Herdiana tak sedikitpun terpengaruh meski kabarnya pelatih anyarnya yakni Roberto Carlos Mario Gomez menyukai kontribusi pemain muda. Baginya kesempatan untuk bermain tetap berat.

Maklum, dikatakan dia tim berjulukan Maung Bandung ini hampir sebagian dihuni pemain berkelas. Seperti halnya Supardi Nasir dan Tony Sucipto yang selama ini membuatnya harus bekerja lebih keras untuk bisa mendapatkan posisi inti.

"Persib memiliki pemain senior yang kualitasnya lebih baik. Jadi bukan patokan bahwa pelatih yang senang dengan pemain muda akan terus memainkan pemain muda. Kalau strateginya butuh pemain senior, kenapa gak memainkan pemain senior," ucap Henhen di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Jumat (01/12/17).

Oleh karena itu, Henhen akan tetap berlatih semaksimal mungkin untuk meningkatkan kualitasnya di lapangan. Tujuannya agar bisa mengisi posisi inti seperti yang dialaminya kala berlaga di Gojek Traveloka Liga 1 2017.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Puja Abdillah (kanan), pemain muda Persib Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTHenhen Herdiana (tengah) dan pemain muda Persib Bandung.

"Meski dia (Mario Gomez) menyukai pemain muda, tidak lantas membuat saya menjadi berleha-leha di dalam latihan. Saya akan tetap kerja keras di musim depan dan memberikan kontribusi sebanyak mungkin untuk Persib, karena semua pemain Persib wajib berikan yang terbaik untuk Persib," tegasnya. 

Selama Gojek Traveloka Liga 1 2017 bergulir, Henhen sendiri cukup mendapatkan kepercayaan untuk turun. Dari 34 yang dilakoni Persib, pemain jebolan Diklat Persib ini dipercaya untuk tampil sebanyak 22 kali pertandingan dengan durasi 1.701 menit.

501