Liga 1

Cari Pelatih untuk Musim Depan, Nilmaizar Merapat ke Mitra Kukar?

Sabtu, 2 Desember 2017 13:10 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Eks pelatih Semen Padang masuk kandidat pelatih Persib. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Eks pelatih Semen Padang masuk kandidat pelatih Persib.

Klub Liga 1 Mitra Kukar saat ini masih mencari sosok pelatih untuk menggantikan peran Yudi Suryata. Hal itu dibenarkan langsung oleh Direktur Mitra Kukar Suwanto. dirinya menjelaslan bahwa pihak klub sudah mengantongi beberapa nama pelatih.

Suwanto sendiri memastikan bahwa tim berjuluk Naga Mekes harus mendapatkan pelatih yang memiliki segudang pengalaman. Artinya, Mitra Kukar tidak mau mempekerjakan pelatih yang belum memiliki rekam jejak di persepakbolaan profesional.

Nama yang menjadi kandidat terkuat untuk menukangi Naga Mekes adalah mantan pelatih Semen Padang, Nilmaizar. Pelatih berusia 47 tahun tersebut memang sudah memakan manis asamnya garam di persepakbolaan Tanah Air. Tak heran jika dirinya menjadi favorit untuk menulangi Naga Mekes musim depan.

“Ada beberapa nama pelatih yang sudah kami bidik, bahkan tidak sedikit yang mengajukan nama mereka ke kami untuk bisa menjadi pelatih musim depan. Tapi bagi kami, Nilmaizar masih menjadi favorit,” ucap Suwanto seperti dikutip Jpnn.

© INDOSPORT/Taufik Hidayat
Nilmaizar dan para pemain cadangan Semen Padang. Copyright: INDOSPORT/Taufik HidayatNilmaizar dan para pemain cadangan Semen Padang.

Namun, pihak manajemen Naga Mekes belum bisa menentukan kapan Nilamizar secara resmi menjadi pelatih. Hal itu dikarenakan manajemen Mitra Kukar masih membahas status pelatih asal Sumatra Barat tersebut.

“Nanti kalau sudah ada hasil, kami segera mempublikasikannya. Tunggu saja dalam waktu dekat nanti,” tutupnya.

372