Piala Dunia 2018

Satu Grup dengan Korsel, Joachim Low Ogah Sesumbar

Sabtu, 2 Desember 2017 00:20 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© FIFA
Hasil Drawing Piala Dunia 2018 Copyright: © FIFA
Hasil Drawing Piala Dunia 2018

Jerman berada di Grup F Piala Dunia 2018. Tim Panser satu grup dengan Meksiko, Swedia, dan Korsel. Meski di atas kertas, Jerman lebih unggul dibanding tiga negara lain, Joachim Low tak mau sesumbar anak asuhnya bakal mudah lolos dari fase grup. 

"Ini adalah grup yang menarik. Jerman harus bisa meraih semua hasil positif di semua laga grup ini," kata Low seperti dikutip dari fifa.com (02/11/17). 

Pernyataan senada juga dilontarkan oleh kiper Timnas Jerman, Manuel Neuer. Menurut pemain Bayern Munchen tersebut, ia dan rekan-rekannya harus bermain serius di semua laga grup F. 

© @FIFAWorldCup
Sejumlah tamu undangan sudah hadi di Istana Kremlin, salah satunya pelatih Timnas Jerman, Joachim Low. Copyright: @FIFAWorldCupSejumlah tamu undangan sudah hadi di Istana Kremlin, salah satunya pelatih Timnas Jerman, Joachim Low.

"Tujuan kami ialah keluar dari fase grup sebagai pemuncak klasemen," kata Neuer. 

Sementara itu ketua Federasi Sepakbola Jerman atau DFB, Reinhard Grindel mengatakan semua laga di grup F akan berlangsung seru dan menarik. Ia juga menyebut Jerman harus sudah mempersiapkan semuanya dengan matang. 

"Ini adalah grup yang menarik dengan pertandingan seru untuk Jerman. Persiapan harus kami lakukan mulai dari sekarang," kata Grindel. 

631