Liga Spanyol

Barcelona Dituntut Klub asal Brasil, Mengapa?

Minggu, 3 Desember 2017 20:12 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Yohanes Ishak
© footyheadlines.com
Logo Barcelona. Copyright: © footyheadlines.com
Logo Barcelona.

Klub Brasil, Gremio, melaporkan Barcelona ke FIFA karena telah mengadakan pertemuan dengan salah satu pemain mudanya, Arthur, secara diam-diam alias tanpa sepengetahuan pihak klub. 

Pemain berusia 21 tahun itu dikabarkan mengadakan makan malam dengan pemandu bakat Barcelona untuk Amerika Selatan, Andre Curry. Bahkan, sang pemain terlihat berfoto bersama dengan menggunakan jersey Barcelona.

Hal ini membuat geram petinggi Gremio. Dilansir dari The Sun, Direktur Gremio, Nestor Hain, dikabarkan telah menghubungi FIFA terkait peristiwa ini. 

Hain sendiri tidak menyalahkan Arthur, tetapi pihaknya lebih menyayangkan sikap Barcelona dalam proses bagaimana mereka melibatkan pemain tersebut. “Dia (Arthur) tidak bersalah," kata Hain.

Arthur disebut-sebut sebagai salah satu pemain masa depan Brasil. Selain Barcelona, MU dikabarkan tertarik untuk merekrutnya. 

Namun, pemain yang berposisi di tengah itu memiliki kontrak dengan Gremio hingga 2021 dengan buyout clause senilai 44,1 juta poundsterling atau sekitar Rp803 miliar. 

554