Liga 1

Busnya Ditumpangi Jokowi, Ini yang Dilakukan Supir Persib

Senin, 4 Desember 2017 23:01 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Tribun Jabar
Presiden Jokowi saat menggunakan bus Persib Bandung. Copyright: © Tribun Jabar
Presiden Jokowi saat menggunakan bus Persib Bandung.

Peresmian Tol Soraja (Soreang - Pasirkoja) ternyata membawa keberuntungan bagi klub Liga 1, Persib Bandung. Bagaimana tidak, pada uji coba tol tersebut Presiden Joko Widodo menggunakan bus Persib bersama beberapa punggawa Pangeran Biru.

Hal ini tentu menjadi momen spesial bagi tim asal Bandung tersebut. Pasalnya, untuk kali pertama bus Persib Bandung ditumpangi orang nomor satu di Indonesia.

Menyambut kedatangan Jokowi, ada hal berbeda dari penampilan supir bus Persib, Wawan Kusnadi. Jika biasanya Wawan mengenakan pakaian tim ofisial Persib yang terbilang santai, kini dirinya mengenakan batik coklat ditambah peci di atas kepalanya.

Ini menjadi bentuk penghormatan bagi penumpang spesialnya pada Senin 4 Desember 2017. Tak hanya itu menghormati, Wawan juga mengaku sangat bangga bisa mengantarkan Jokowi menyusuri tol Soreang.

“Ini sebuah kebanggaan bagi saya. Pengalaman yang sangat luar biasa bagi saya. Karena saya membawa rombongan Bapak Presiden. Takkan terlupakan. Ini suatu kehormatan buat saya,” ujar Wawan seperti dikutip halaman resmi Persib.

© Persib.co.id
Wawan Kusnadi Copyright: Persib.co.idSupir bus Persib Bandung Wawan Kusnadi.

Kebanggaan juga datang bagi penjaga gawang Persib Imam Arief Fadillah. Ini merupakan pengalaman pertamanya bisa duduk berdekatan dengan Jokowi di dalam bus Persib.

Kendati tak sempat berbicara panjang dengan sang presiden, Imam merasa terkesan dengan momen tersebut. Dirinya mengaku bahwa ini merupakan kehormatan bagi dirinya.

© Istimewa
Kiper Anyar Persib Bandung, Imam Arief Fadillah Copyright: IstimewaKiper Persib Bandung, Imam Arief Fadillah.

“Pengalaman yang luar biasa. Ini pertama kalinya bisa tatap muka sama Pak Jokowi, sebuah kehormatan bagi saya juga seluruh pemain Persib pastinya. Kita enggak sempat bicara banyak selama perjalanan, tapi ini sangat berkesan,” tutur Imam.

871