Deretan Kiper yang Pernah Cetak Gol di Menit Injury Time

Senin, 4 Desember 2017 20:00 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Lanjar Wiratri
© Marca
Selebrasi Andres Palop usai mencetak gol di menit akhir. Copyright: © Marca
Selebrasi Andres Palop usai mencetak gol di menit akhir.

AC Milan gagal meraih kemenangan kala bertandang ke markas Benevento, dalam laga lanjutan Serie A Italia pekan ke-14 pada Minggu (03/12/17).

Dalam laga yang berakhir 2-2 itu, Milan sebenarnya bisa saja meraih kemenangan, karena mereka mampu memimpin dengan skor 2-1 hingga menit ke-90.

Sayang kemenangan tersebut harus buyar lantaran kiper Benevento, Alberto Brignoli sukses merobek gawang Donnarumma melalui sundulan pada menit injury time. 

© Istimewa
Selebrasi para pemain Benevento yang berhasil terhindar dari kekalahan. Copyright: IstimewaSelebrasi para pemain Benevento yang berhasil terhindar dari kekalahan.

Hasil ini sekaligus mengubur asa Gennaro Gattuso meraih debut manis, sebagai pelatih baru I Rossoneri, dan juga menjadikan poin perdana Benevento di Serie A musim ini.

Selain itu, gol ini juga menorehkan sejarah, karena Brignoli menjadi kiper pertama yang bisa mencetak gol di Serie A sejak 16 tahun lalu. 

Terakhir kali kiper yang bisa membuat gol di Serie A adalah Massimo Taibi. Saat itu Taibi bermain bersama Reggina. Gol Taibi membuat Reggina menahan imbang Udinese 1-1 pada 1 April 2001.

Rupanya tak hanya Brignoli dan Taibi saja kiper yang pernah mencetak gol di menit injury time. Beberapa kiper di kompetisi lain juga pernah melalukannya. Berikut INDOSPORT coba merangkumnya:

1.5K