(KUIS) Bayern Munchen vs Paris Saint-Germain: Pertemuan Dua Ambisi

Senin, 4 Desember 2017 14:08 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Bayern Munchen vs Paris Saint-Germain Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Bayern Munchen vs Paris Saint-Germain
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain Bayern Munchen vs Paris Saint-Germain Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comSusunan Pemain Bayern Munchen vs Paris Saint-Germain

Bayern Munchen

Laga kandang di matchday 6 ini akan menjadi laga pertama Bayern Munchen melawan tim Ligue 1 sejak 2012/13 saat menang 6-1 atas LOSC Lille.

Bayern Munchen selalu menang dalam tiga pertandingan terakhir melawan tim asal Prancis saat tampil di kandang sendiri. 

Namun, dalam empat pertandingan sebelumnya melawan tim Prancis di Munchen, justru hanya bisa meraih 2 kali seri dan 2 kali kalah.

Performa Bayern di kancah Bundesliga sedikit goyang ketika dikalahkan Borussia Munchengladbach akhir bulan lalu. 

Bayern sudah memastikan tiket ke babak 16 Besar Liga Champions musim ini, tiket ke-10 yang yang diraih Bayern secara beruntun.

Paris Saint-Germain

Dalam tiga kunjungan terakhir ke Jerman, Paris Saint-Germain belum pernah tersentuh kekalahan, dua kali menang dan sekali seri.

Secara total, catatan laga away Les Parisians adalah tiga kali menang, sekali seri, dan mengalami tiga kekalahan.

Neymar menjadi pemain PSG yang paling konsisten mencetak gol, total 6 gol dicetaknya dalam 5 laga Liga Champions musim ini.

Langkah apik PSG di ajang Ligue 1 tersandung di kaki Strasbourg yang mengalahkan mereka dengan skor 2-1 (02/12/17).

Meski sudah memastikan lolos ke babak 16 Besar, para penggawa PSG ingin menggenapkan seluruh laga di fase grup dengan kemenangan.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Head to head Bayern Munchen vs Paris Saint-Germain Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comHead to head Bayern Munchen vs Paris Saint-Germain

Fakta Kedua Tim

Bayern Munchen harus menelan pil pahit takluk 0-3 dalam pertemuan pertama Liga Champions musim ini melawan PSG. Satu-satunya kekalahan yang dialami Bayern di Liga Champions musim ini.

Dari dua kali menjamu PSG di Liga Champions di Munchen, Bayern selalu sukses meraih kemenangan. Pertama menang 5-1 dan kemudian unggul 2-0 di musim yang berbeda.

Dalam lima pertemuan terakhir yang pernah terjadi antara kedua tim, tak pernah berakhir dengan hasil seri. Bayern dan PSG selalu saling mengalahkan.

PSG meraih tiga kemenangan dalam lima pertemuan terakhir mereka dengan Bayern di Liga Champions. Ketiga kemenangan diraih di kandang sendiri.

Catatan kemenangan terbesar di antara kedua tim terjadi saat Bayern menang 5-1 di Liga Champions 1997/98. Akankah Bayern mempertahankan catatan ini saat menjamu tim yang mengalahkan mereka di matchday 2 lalu?

© Indosport.com
Komentar Indosport Bayern Munchen vs Paris Saint-Germain Copyright: Indosport.comKomentar Indosport Bayern Munchen vs Paris Saint-Germain
1.6K