MU Diam-diam Capai Kesepakatan dengan Bintang Semen Padang Asal Brasil

Senin, 4 Desember 2017 20:40 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Selebrasi Marcel Sacramento usai bobol gawang Arema FC. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Selebrasi Marcel Sacramento usai bobol gawang Arema FC.

Gerilya Madura United pada posisi striker menuai hasil yang tak terduga. Secara diam-diam, tim berjulukan Sape Kerrap itu sudah mencapai kesepakatan dengan Marcel Silva Sacramento.

Bukan deal secara kontrak memang. Namun, kesepakatan itu tercapai dalam konteks memberi kesempatan bagi Marcel untuk menunjukkan kelasnya sebagai calon striker Madura United untuk musim depan.

"Dia sangat bersemangat untuk membuktikan bisa berbuat banyak di Madura United," kata Haruna Soemitro.

"Jadi, tidak fair jika kami tidak memberikannya kesempatan," imbuh Manajer tim Madura United tersebut.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Manajer Madura United, Haruna Soemitro terkait pemutusan kontrak Peter Odemwingie dan peluang rekrut Andik Vermansah. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTManajer Madura United, Haruna Soemitro terkait pemutusan kontrak Peter Odemwingie dan peluang rekrut Andik Vermansah.

Striker yang musim lalu mencatat 6 gol dan 6 assists bagi Semen Padang itu memang layak untuk dijajal kemampuannya. Meski memang harus diakui, performanya menurun drastis sejak mengalami cedera di pertengahan musim kompetisi.

Padahal, Marcel menjadi salah satu predator ulung dalam urusan mencetak gol ke gawang lawan. Indikasi itu adalah ketika mampu menorehkan 21 gol dan hanya terpaut 4 gol milik Alberto Goncalves yang merebut gelar top skorer TSC musim lalu. 

Setelah itu, performanya juga stabil saat menjalani Piala Presiden. Membawa Semen Padang ke semifinal, striker berusia 30 tahun itu mampu mengukir 6 gol.

© Indosport/Taufik Hidayat
Marcel Sacramento, striker Semen Padang Copyright: Indosport/Taufik HidayatMarcel Sacramento, striker Semen Padang

"Kami sudah berbicara, dan akan memberikan dia kesempatan sebagai pemain trial di ajang Piala Presiden Nanti," ungkap Haruna.

"Baru setelah Piala Presiden, akan ada pembicaraan lanjutan terkait statusnya (apakah dilepas atau disodori kontrak)," imbuhnya.
 

363