Naik Bus Persib di Tol Soroja, Presiden Jokowi Jadi Bobotoh?

Senin, 4 Desember 2017 17:39 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Jawa Pos
Presiden Ri, Joko Widodo. Copyright: © Jawa Pos
Presiden Ri, Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo meresmikan alan Tol Soreang - Pasir Koja (Soroja) di Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Senin (04/12/2017) ini, dilanjutkan dengan melihat kondisi tol tersebut.

Menjadi unik karena rupanya, menyusuri tol baru tersebut, Presiden memilih untuk menggunakan bus milik klub sepakbola asal Bandung, Persib. 

© Tribunnews
Bus Persib Bandung Copyright: TribunnewsBus Persib Bandung

Seperti dilansir Tribunnews, nampak pula Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar yang turut mendampingi Presiden Jokowi saat sesi foto bersama sebelum naik bus Persib yang didominasi warna biru tersebut.

Saat ditanyai soal alasannya memilih bus Persib Bandung, ternyata bukan karena secara spesifik dirinya memiliki ketertarikan pada klub tersebut. Bukan pula karena Presiden Jokowi adalah seorang bobotoh.

© Istimewa
Peta Jalan Tol Soroja menuju Stadion Si Jalak Harupat. Copyright: IstimewaPeta Jalan Tol Soroja menuju Stadion Si Jalak Harupat.

Nyatanya, dia hanya mengungkapkan secara sederhana alasan dirinya naik bus milik klub berjuluk Maung Bandung tersebut dikarenakan bus tersebut begitu bagus di matanya.

"Ya karena busnya bagus," ungkap bekas Gubernur DKI Jakarta, sebelum dirnya digantikan oleh Basuki Tjahja Purnama yang kala itu menjabat sebagai wakil gubernur.

Persib sendiri musim ini berakhir di posisi ke-13 usai melewati banyak laga di Liga 1, dengan berhasil meraih 41 poin. Mempersiapkan laga depan, Persib Bandung telah menghadirkan pelatih asing teranyar mereka Roberto Carlos Mario Gomez.

90