Test Event Asian Games, Tim Sepakbola Putri Jateng Ingin Torehkan Prestasi

Senin, 4 Desember 2017 02:31 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Abdurrahman Ranala
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Piala Pertiwi. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Piala Pertiwi.

Tim Sepakbola Putri Jawa Tengah (Jateng) ingin mengukir prestasi dalam ajang Piala Pertiwi 2017 yang digelar di Palembang. Jateng Mengaku siap bertarung melawan tim-tim kuat lainnya dari provinsi lain.

Manajer tim Putri Jateng Esti Puji Lestari mengatakan berbagai persiapan telah dilakukan untuk menghadapi turnamen tersebut. Menurutnya pihaknya telah melakukan seleksi dan mengkarantina para pemain sejak beberapa waktu yang lalu.

Saat ini para pemain dalam kondisi siap untuk menghadapi turnamen yang bertajuk test event Asian Games tersebut. Dalam turnamen yang berlangsung pada 2 Desember hingga 14 Desember itu Jateng bergabung dalam grup D bersama Banten dan Bangka Belitung.

"Para pemain dalam kondisi siap untuk menghadapi lawan yang ada," ucapnya.

© INDOSPORT/Ghozi El Fitra
Tim Putri Jawa Tengah. Copyright: INDOSPORT/Ghozi El FitraTim Putri Jawa Tengah.

Esti mengatakan pemain yang bakal mewakili Jateng itu sebagian besar merupakan pemain Persijap Kartini. Para pemain itu telah berpengalaman dalam berbagai turnamen yang digelar beberapa waktu terakhir. Mereka juga memiliki bakat dan talenta yang bagus di dunia sepakbola. Sehingga nantinya mereka tidak akan canggung ketika menghadapi turnamen tingkat nasional tersebut.

"Kita akan bermain semaksimal mungkin dan berusaha mengukir prestasi," ucapnya.

Sementara itu perlu diketahui piala Pertiwi sendiri diikuti oleh 12 provinsi yang terbagi dalam 4 grup. Turnamen itu digelar di dua tempat yang berbeda yakni Stadion Gelora Sriwijaya dan Stadion Bumi Sriwijaya. Gelaran itu juga dilakukan sebagai test event Asian Games 2018 cabang sepakbola.

Setiap pertandingan juga dipantau langsung oleh para pencari bakat dari PSSI. Bahkan pada babak semifinal hingga final nanti pelatih kepala Timnas Indonesia Luis Milla bakal memantau langsung untuk mencari pemain wanita berbakat.

60