Kabar Baik untuk Bobotoh, Tol Soroja Permudah Akses ke Kandang Persib

Senin, 4 Desember 2017 17:29 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, baru saja meresmikan Tol Soreang-Pasirkoja atau biasa disebut Tol Soroja.  Kehadiran jalan bebas hambatan itu diharapkan bisa mengurai kemacetan di sekitar Jalan Kopo.

Hal itu tentu sangat membantu sekali bagi masyarakat Bandung. Tak terkecuali para pendukung Persib Bandung, yakni Bobotoh maupun suporter tim lawan yang akan bertandang ke Bandung.

Pasalnya dengan kehadiran jalan bebas hambatan tersebut akses menuju ke markas Maung Bandung, yaitu Si Jalak Harupat jadi semakin cepat dan mudah.

© Istimewa
Peta Jalan Tol Soroja menuju Stadion Si Jalak Harupat. Copyright: IstimewaPeta Jalan Tol Soroja menuju Stadion Si Jalak Harupat.

Pasalnya, berdasarkan hasil uji coba, jarak dari Pasirkoja ke Soreang (8 km) dapat ditempuh hanya 10 menit saja.

Sehingga para Bobotoh dapat dengan cepat menuju stadion tanpa perlu merasakan kembali bermacet-macet ria. Selain itu Bobotoh juga bisa datang tepat waktu menonton Persib berlaga.

© https://www.fourfourtwo.com
bobotoh Copyright: https://www.fourfourtwo.comPendukung Persib Bobotoh.

Stadion Si Jalak Harupat sendiri terletak di kawasan Soreang Simpang Selegong, Kopo, Kutawatingin, Bandung, Jawa Barat.  Stadion tersebut dapat menampung 45 ribu penonton.

857