1 Bus dengan Presiden Jokowi, Begini Perasaan Penggawa Persib Bandung

Selasa, 5 Desember 2017 03:14 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Tribun Jabar
Jokowi dengan bus Persib di belakangnya. Copyright: © Tribun Jabar
Jokowi dengan bus Persib di belakangnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggunakan bus Persib Bandung sebagai alat transportasi menuju tempat peresmian Tol Soreang - Pasirkoja (Soreang), Senin (04/12/17). Di dalam bus tersebut tercatat sembilan pemain tim berjuluk Maung Bandung ikut menemani Jokowi.

Salah satu yang ikut di dalam bus yakni penjaga gawang Persib, Imam Arief Fadillah. Pemain yang sempat berkostum Barito Putera ini mengaku bersyukur bisa satu bus dengan Presiden, pasalnya moment tersebut merupakan yang pertama baginya.

"Pengalaman pertama bertemu langsung dengan Presiden. Suatu kehormatan bisa naik bus Persib bareng Presiden," kata penjaga gawang yang sempat mengantarkan Persib Junior meraih gelar juara ISL ini.

Rasa bangga juga dirasakan oleh striker Persib, Tantan, meski bukan yang pertama bertemu langsung dengan Jokowi, namun bisa satu bus dengan Presiden menjadi moment yang sangat jarang didapat oleh pemain sepakbola.

© Istimewa
Kiper Anyar Persib Bandung, Imam Arief Fadillah Copyright: IstimewaKiper muda Persib Bandung, Imam Arief Fadillah.

Tantan menambahkan, tidak sempat berbincang-bincang dengan Presiden, meski begitu pemain asal Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini mengaku bersyukur.

"Enggak bisa ngobrol apa-apa, tapi tetap kita bersyukur dan suatu kehormatan juga bisa satu bus dengan Presiden," ucap pemain yang sempat berkostum Persitara Jakarta Utara ini.

138