Borneo FC Resmi Ikat Winger Persela, Saddil Ramdani?

Selasa, 5 Desember 2017 16:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Bukan rahasia lagi jika Borneo FC sangat menginginkan jasa pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani, untuk musim depan. Akan tetapi, hal itu tidak bisa terealisasi lantaran Persela Lamongan selaku klub pemilik tidak berniat melepas pesepakbola 18 tahun itu.

Hal itu sudah dipastikan Presiden Borneo FC, Nabil Husein. Dirinya menjelaskan kalau pelatih Persela, Aji Santoso tidak mau menjual pemain andalannya ke klub rival. Hal ini mengingat kedekatan personal antara mantan pelatih Arema FC itu dan juga Saddil.

"Saddil tetap di Lamongan. Coach Aji  tidak kasih," ucap Nabil ke INDOSPORT.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Eksekusi penalti yang dilakukan Saddil Ramdani (kanan) gagal berbuah gol. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTBorneo belum berhasil mendapatkan tanda tangan Saddil Ramdani

Setelah kepastian itu, sebagai gantinya, Borneo FC pun mengalihkan perhatian dan menggaet rekan Saddil Ramdani di Persela yakni Edi Gunawan yang kontraknya habis Desember ini. Pemain 32 tahun itu bahkan sudah menandatangi kontrak bersama sang agen, Gabriel Budi pada Selasa (05/12/17).

"Edi sudah sepakat dengan kita tetapi nanti dia selesaikan dulu sisa kontraknya dengan Persela," tambah Nabil.

"Kita akan pulang dulu, selesaikan baru bisa diumumkan secara resmi," sambung Gabriel Budi.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Edi Gunawan saat menandatangani denagn Borneo FC. Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport.comEdi Gunawan saat menandatangani dengan Borneo FC.

Dengan bergabungnya Edi Gunawan, maka ia pun melengkapi tiga pemain yang sebelumnya direkrut dari Liga 2 yakni Dirga Lasut, Bagus Nirwanto dan Yericho Cristiantoko. Keempat pemain ini mendapat kontrak selama semusim ke depan dan masul dalam skema yang diinginkan pelatih Iwan Setiawan.
 

1.2K