Deretan Pertandingan Timnas Indonesia di Lapangan Berlumpur

Selasa, 5 Desember 2017 21:35 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Laga Timnas Indonesia kontra Mongolia di ajang Aceh World Solidarity Cup 2017, di Stadion Harapan Bangsa, pada Senin (04/12/17), mengundang kritikan dari publik sepakbola Tanah Air.

Dalam laga yang berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Indonesia itu, para penggawa Timnas harus bermain di atas lapangan berlumpur meski cuaca saat itu tak diguyur hujan.

Hal tersebut pun turut menuai komentar pelatih Mongolia, Michael Weiss. Dirinya mengatakan bahwa banyaknya lumpur di atas lapangan dapat membahayakan pemainnya, dan juga pemain Indonesia. Selain itu, dirinya juga memberikan saran kepada Indonesia untuk mengadakan sebuah turnamen di luar musim hujan.

“Saya pikir pemain dan semua harus tahu kalau ini (lapangan becek) berbahaya. Beberapa pemain kami cedera, dan satu dari Indonesia juga cedera,” ucapnya pasca laga.

“Di sini harusnya buat turnamen di luar musim hujan. Sampai sekarang, salah satu pemain saya yang berposisi sebagai bek mengalami cedera. Tapi, kita lihat semoga cederanya tidak serius,” tambahnya.

Apa yang dikatakan Michael benar saja, salah satu pemain Indonesia, Gavin Kwan Adsit harus menderita cedera dan ditarik keluar pada menit ke-57.

Rupanya bukan kali ini saja para penggawa Timnas Indonesia bermain di atas lapangan yang kondisinya buruk. Berikut INDOSPORT coba merangkumnya:

1.3K