Liga Champions

Andalkan Pengalaman, Heynckes Ingin Neymar dan Mbappe 'Dimatikan'

Selasa, 5 Desember 2017 17:18 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT
Jupp Heynckes. Copyright: © INDOSPORT
Jupp Heynckes.

Paris Saint-Germain akan bertamu ke markas Bayern Munchen, Allianz Arena untuk melakoni pertandingan lanjutan kualifikasi Grup B Liga Champions pada hari Rabu (06/12/17) dini hari WIB.

Dalam pertandingan nanti, Jupp Heynckes akan menggunakan pengalaman Munchen ketika mereka berhasil melumat Barcelona di semi final Liga Champions 2 tahun yang lalu. Saat itu Munchen sedang dilatih oleh Pep Guardiola dan mereka berhasil menggebuk Barcelona di leg kedua.

Selain itu, Heynckes juga sering menonton aksi Neymar ketika di Barcelona. Kedua pendukung tersebut membuat Jupp tahu cara meredam kekuatan pemain Brasil itu. Dikutip dari ESPNFC, ia bertekad agar skuatnya dapat menjaga Neymar dan Mbappe untuk merebut kemenangan.

“Saya tahu Neymar, saya sudah sering mengikuti Barcelona dan saya tahu kualitas dan karakteristiknya. Saya tahu bagaimana dia bermain dan apa kekuatannya, juga kualitasnya,” tutur Heynckes.

“Dengan hanya maju ke dalam kotak pinalti, dia memberikan bantuan. Dia ikut serta dalam banyak serangan, dia banyak menggiring bola. Dia sangat kreatif, sangat berbahaya. Tapi ini adalah sesuatu yang tidak baru bagi Anda. dia hanya pemain kelas atas,” tegasnya.

© INDOSPORT
Neymar dan Kylian Mbappe. Copyright: INDOSPORTNeymar dan Kylian Mbappe.

“Dan Mbappe, dia baru berusia 18 tahun dan saya harus mengatakan, luar biasa untuk melihatnya bermain. dia pemain kelas atas dan kita akan mencoba menghentikan mereka secara bersamaan.” lanjut pelatih asal Jerman tersebut.

Pada leg pertama, Bayern dilumat PSG dengan skor 3-0 dan hasil tersebut membuat Ancelotti didepak dari kursi pelatih Bayern. Dan pertandingan dini hari nanti sejatinya adalah pertandingan yang penuh gengsi antara tim besar yang menguasai liga domestik mereka.

190