Indra Sjafri Dukung Pemain Timnas Hijrah ke Luar Negeri, Tapi...

Selasa, 5 Desember 2017 18:35 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Indra Sjafri. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Indra Sjafri.

Gelombang pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang hijrah ke luar negeri bertambah. Setelah Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn, kini Ryuji Utomo mengikuti jejak keduanya.

Evan dan Ilham menyebrang ke Liga Malaysia untuk memperkuat Selangor FA. Sedangkan Ryuji, memilih berlabuh ke PTT Rayong di Liga 2 Thailand.

Banyaknya pemain Timnas yang angkat kaki dari Tanah Air membuat Indra Sjafri buka suara. Mantan arsitek Timnas U-19 itu mendukung penuh upaya ketiganya. Asalkan, saat negara membutuhkan, mereka harus pulang.

"Bagus-bagus saja dengan syarat kapan Timnas panggil, dia harus datang,” kata Indra.

Saat ini, Indra menuturkan masih menjalin komunikasi dengan Evan dan Ilham. Sebab, keduanya pernah menjadi anak asuh Indra sewaktu mengomandoi Timnas U-19.

© Wildan Hamdani/INDOSPORT
Sesi tanya jawab dengan Coach Indra Sjafri. Copyright: Wildan Hamdani/INDOSPORTSesi tanya jawab dengan Coach Indra Sjafri.

”Evan dan Ilham ingin mencari tantangan dan suasana baru. Kalau yang lainnya saya tidak tahu karena yang komunikasi dengan saya hanya Evan dan Ilham,” urai Indra.

Selain tiga nama di atas, beberapa pemain Timnas juga dikabarkan tertarik untuk hijrah ke Negeri Jiran. Septian David Maulana dan Achmad Jufriyanto disebut-sebut bakal pindah ke Liga Malaysia.

473