Sosok Pemain Naturalisasi yang Diseleksi PS TNI

Selasa, 5 Desember 2017 17:04 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Selesai sudah seleksi hari pertama PS TNI untuk masyarakat sipil pada Senin (04/12/17). Selanjutnya, pemantauan calon pemain bakal dilanjutkan Selasa (05/12/17) di Lapangan Pusdikzi, Kabupaten Bogor.

Dari sekitar seratusan yang mengikuti seleksi, sejumlah 18 calon pemain lolos ke tahap selanjutnya. Satu dari sekian belasan yang nasibnya mujur tersebut merupakan pemain naturalisasi.

Adalah Kevin Scheunemman, yang merupakan keponakan dari mantan pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann. Kevin adalah pemain keturunan Jerman yang baru merampungkan kewarganegaraan Indonesia pada Oktober 2017 lalu.

"Dengan terpilihnya mereka 18 pemain, maka seleksi untuk sipil dihentikan," ujar pelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

© IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Rudy Eka Priyambada, pelatih anyar PS TNI. Copyright: IAN SETIAWAN/INDOSPORTRudy Eka Priyambada, pelatih anyar PS TNI.

"Besok selain menyeleksi pemain yang 18, kami tim pelatih akan menyeleksi juga pemain asing dan pemain yang berasal dari Tentara," kata mantan pelatih Celebest FC tersebut.

Selanjutya, PS TNI bakal menggelar seleksi untuk pemain asing. Ditambah, anggota TNI yang mahir bermain sepakbola pun diperbolehkan untuk adu peruntungan.

Seleksi terbuka ini akan berlangsung selama lima hari. Yaitu, 4-8 Desember 2017.

898