Liga 1

Striker Timnas U-22 Ikut Sesi Latihan Arema, Resmi?

Selasa, 5 Desember 2017 08:21 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Arema FC sudah memulai latihan persiapan Liga 1 2018 pada Senin (04/12/17) sore di Stadion Dirgantara, Malang. Dalam sesi latihan tersebut tampak wajah baru yang membuat sejumlah pihak kaget.

Penyerang Timnas Indonesia U-22, Ahmad Nur Hardianto terlihat bergabung dengan skuat Arema dalam sesi latihan perdana tersebut. Pemain yang musim lalu masih menjadi pemain Persela Lamongan itu memang terlihat kurang fit lantaran baru saja pulih dari cedera panjang.

Tidak hanya mengikuti latihan, pemain yang akrab disapa Dian itu juga mengikuti tes kebugaran bersama pelatih fisik Arema, Dusan Momcilovic. Kabar yang berembus, pemain berusia 22 tahun itu memang akan segera bergabung dengan Arema untuk Liga 1 2018.

Padahal pada akhir November lalu, Persela Lamongan mengumumkan telah mengamankan kontrak beberapa pemain muda mereka, dan nama Dian ada di antara nama-nama tersebut. Dengan kabar bergabungnya Dian dalam sesi latihan Arema, tentunya membuat fans Persela bertanya-tanya.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Media Officer Arema FC, Sudarmaji. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTMedia Officer Arema FC, Sudarmaji.

Media Officer Arema, Sudarmaji, menjelaskan alasan sang pemain ikut dalam sesi latihan perdana tim. Meski membantah Dian sudah resmi diikat oleh Arema, Sudarmaji tidak menampik kemungkinan tersebut.

"Ini kan masa-masa jeda kompetisi, siapa saja pemain yang ingin ikut latihan demi jaga kebugaran, ya boleh-boleh saja," ungkap Sudarmaji. 

"Kalaupun nantinya di tengah jalan ada komunikasi lebih lanjut antara dia dan pihak manajemen, artinya Hardianto memang dibutuhkan oleh tim pelatih," jelas Sudarmaji.

335