LIGA 1

#PersibDay Calon Kuat Peraih Tagar Terpopuler di Twitter Tahun 2017

Selasa, 5 Desember 2017 17:29 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Joko Sedayu
© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung.

Di era modern yang serba digital ini, prestasi bukanlah tolak ukur untuk menentukan popularitas sebuah klub. Faktor lain yang menentukan hal tersebut adalah media sosial.

Ya, kehadiran media sosial dengan segala pernak-perniknya memang mengubah segalanya, para penggemar bisa lebih mudah berinteraksi dengan pemain dan klub idolanya.

Di Indonesia sendiri, klub terpopular di media sosial Twitter masih dipegang oleh Persib Bandung, dengan jumlah pengikut mencapai 3,16 juta follower.

Dengan jumlah pengikut yang cukup banyak, tak heran jika Persib bertanding tagar #PersibDay selalu menjadi trending topik Indonesia nomor 1 di Twitter. Bahkan, beberapa kali juga tagar Persib Day berhasil menembus trending topik dunia. 

Saking seringnya tagar tersebut masuk trending topik, akun resmi Twitter Indonesia pun memasukan Persib Day sebagai salah satu kandidat peraih tagar terpopuler tahun 2017 dalam polingnya, bersaing dengan #SaveTiangListrik, dan #WingsTourInJakarta.

"Tagar mana di bawah ini akan menjadi #1 di daftar tagar yang paling #RameDiTwitter tahun ini?," tulis akun Twitter Indonesia, Selas (5/12/17).

Poling ini sendiri masih berlangsung, dan akan berakhir pada Rabu (06/12/17). Sementara itu, perolehan suara hingga pukul 17:00 WIB, Wings Tour In Jakarta masih memimpin dengan 46% suara, disusul oleh Persib Day dengan 37% suara di urutan kedua, serta Save Tiang Listrik di urutan ketiga dengan 17% suara.

© Istimewa
Perolehan suara sementara poling tagar terpopuler di Twitter tahun 2017. Copyright: IstimewaPerolehan suara sementara poling tagar terpopuler di Twitter tahun 2017.
535