Liga Champions

Ronaldo dan Benzema, 2 Momok Terbesar Dortmund Kala Jumpa Madrid

Rabu, 6 Desember 2017 23:55 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Goal.com
Benzema and Ronaldo Copyright: © Goal.com
Benzema and Ronaldo

Pertandingan antara Real Madrid dan Borussia Dortmund menjadi laga klasik dalam beberapa tahun terakhir ini di Liga Champions. Pertemuan keduanya pada laga pamungkas grup H Kamis dini hari nanti akan menjadi pertemuan ke-10 mereka dalam lima tahun terakhir.

Persaingan antara kedua tim dimulai di musim 2012-2013. Selama masa ini, Cristiano Ronaldo dan Benzema menjadi dua figur krusial dalam produktivitas gol yang dihasilkan Madrid. Mereka berdua total telah menjaringkan 9 gol dalam 9 pertemuan terakhir. 

Pada Liga Champions 2012-2013, Real Madrid bertemu dengan Borussia Dortumund dalam empat kesempatan. Pertama di babak grup dan kedua di babak semifinal. Ronaldo mencetak gol di dua pertemuan di Jerman dan Benzema mencetak gol lainnya di pertandingan kedua di Stadion Santiago Bernabéu. Di musim berikutnya, kedua tim bertemu di babak perempat final dan Cristiano Ronaldo mencetak gol lagi di leg pertama. 

Persis di babak grup di tahun 2016-2017 lalu, hasil undian kembali mempertemukan Madrid dan Dortmund dalam satu grup dan kedua striker tersebut lagi-lagi mencetak gol. Ronaldo mencetak gol di Jerman, dan Benzema mencetak 2 gol di Bernabéu. 

© The Indian Express
Ronaldo menjadi momok di depan gawang Borussia Dortmund Copyright: The Indian ExpressRonaldo menjadi momok di depan gawang Borussia Dortmund

Sementara itu, di musim 2017-2018 ini, kedua tim dipertemukan dalam satu grup. Pertandingan terakhir keduanya terjadi pada September lalu di Signal Iduna Park di mana skuat Zidane menang 1-3 dengan Ronaldo mencetak 2 gol. Patut ditunggu, apakah Ronaldo ataupun Benzema kembali akan mengoyak gawang Dortmund di Bernabeu Kamis dini hari nanti.  

925