Liga Champions Asia

Bali United Sudah Ditunggu 3 Klub Raksasa di Fase Grup Liga Champions Asia

Rabu, 6 Desember 2017 18:52 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pelatih Bali United, Widodo C Putro (tengah) bersama para pemain Bali United memberi penghormatan kepada suporter Bali United yang datang ke stadion. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pelatih Bali United, Widodo C Putro (tengah) bersama para pemain Bali United memberi penghormatan kepada suporter Bali United yang datang ke stadion.

Bali United resmi menjadi wakil dari Indonesia untuk berlaga Liga Champions Asia musim depan. Federasi sepakbola Asia (AFC) memilih Bali United yang merupakan runner up Liga 1 musim lalu karena Bhayangkara FC sebagai juara tidak memenuhi syarat. Namun Bali United harus tgerlebih dahulu berlaga di kualifikasi play-off Liga Champions Asia 2018 sebelum ke fase grup. 

Skuat Serdadu Tridatu dijadwalkan akan memulai perjuangan di kompetisi Asia menghadapi wakil Liga Singapura, Tampines Rovers di babak kualifikasi play-off pertama dan akan memainkan pertandingan yang akan digelar hanya satu kali sebagai tuan rumah di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (16/01/18). 

Apabila berhasil melewati hadangan Tampines Rovers, pasukan Widodo Cahyono Putro itu sudah ditunggu wakil Thailand, Chiangrai United. Namun pertandingan tersebut hanya digelar satu kali di Stadion Singha, Thailand, pada 23 Januari 2018. 

Selanjutnya pemenang di babak kualifikasi play-off kedua sudah ditunggu klub tangguh asal China, Shanghai SIPG pada babak play-off yang akan dihelat pada tanggal 30 Januari 2018. Pertandingan juga hanya digelar satu kali di Stadion Shanghai.

© INDOSPORT
Gelandang Shanghai SIPG, Oscar. Copyright: INDOSPORTShanghai SIPG bakal diperkuat oleh mantan pemain Chelsea, Oscar.

Andai Bali United berhasil melewati Chiangrai United dan Shanghai SIPG. Irfan Bachdim dan kawan-kawan sudah ditunggu ditunggu wakil dari Jepang, Korea Selatan, dan Australia di grup F. 

Di grup F Liga Champions Asia 2018 sudah menanti klub juara Liga Jepang 2017 Kawasaki Frontale. Selain itu ada juga wakil Australia Melbourne Victory, serta wakil Korea Selatan, Ulsan Hyundai yang merupakan juara Liga Champions Asia pada tahun 2012 silam.