Ronaldo Berang saat Tahu Gaji Lionel Messi

Rabu, 6 Desember 2017 20:19 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Lanjar Wiratri
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
El Clasico jilid 266 menjadi milik Messi dan Ronaldo. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
El Clasico jilid 266 menjadi milik Messi dan Ronaldo.

Barcelona baru saja memperpanjang kontrak pemain bintangnya, Lionel Messi hingga 2021. Azulgrana memagari La Pulga dengan klausul pelepasan dengan nilai 700 juta euro atau senilai Rp 11,2 triliun.

Pesepakbola asal Argentina ini juga mendapatkan jumlah gaji yang cukup fantastis yaitu 70 juta euro per tahun atau sekitar Rp 1 triliun. Jika dipotong pajak setempat, Messi akan menerima pendapatan bersih sekitar 35 juta euro atau Rp 559 miliar.

Tak hanya itu, pemain berusia 30 tahun itu akan menerima uang saku tambahan sebesar 100 juta euro untuk perpanjangan kontrak barunya. Bonus tersebut akan dibayarkan empat kali dalam empat tahun.

© Twitter/FC Barcelona
Lionel Messi memenangkan penghargaan sepatu emas Eropa. Copyright: Twitter/FC BarcelonaLionel Messi memenangkan penghargaan sepatu emas Eropa.

Namun pendapatan Messi itu dikabarkan membuat Cristiano Ronaldo geram, demikian laporan dari Don Balon. Seperti diketahui, Lionel Messi dengan kontrak barunya itu menjadi pesepakbola termahal di Liga Spanyol. 

Cristiano Ronaldo yang berhasil membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions 2016/17, La Liga 2016/17, dan Piala Super Eropa hanya memiliki gaji bersih 21 juta Euro atau setara Rp 335 miliar.

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo kembali gagal cetak gol saat lawan Las Palmas. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo kembali gagal cetak gol saat lawan Las Palmas.

Kapten Timnas Portugal itu juga diperkirakan akan melewati Messi dalam ajang Ballon d'Or, yang nama pemenangnya akan diumumkan pekan ini.     

2.5K