Liga Champions

Bisa Bertemu Munchen dan Chelsea, Valverde Bocorkan Strategi Barcelona untuk Babak 16 Besar

Rabu, 6 Desember 2017 12:20 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Joko Sedayu
© getty images
Ernesto Valverde membocorkan rencana strategi Barcelona untuk pertandingan babak 16 besar Liga Champions musim ini. Copyright: © getty images
Ernesto Valverde membocorkan rencana strategi Barcelona untuk pertandingan babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Catatan impresif Barcelona di La Liga Spanyol dan Liga Champions masih berlanjut hingga kini, sekaligus membuktikan jika kepergian Neymar ke Paris Saint-Germain tidak akan memberi hasil negatif untuk mereka.

Tim Catalan itu telah membukukan 4 kemenangan dan 2 hasil imbang pada babak penyisihan grup Liga Champions yang membuat mereka keluar sebagai juara Grup D dengan raihan 14 poin.

Perolehan tersebut didapatkan karena Barca masih memiliki pemain yang sama tajamnya dengan Neymar dan pemain yang tepat untuk mengisi posisi sayap kiri mereka. Ditambah lagi Lionel Messi masih setia untuk mengawal lini serang Barca di bawah strategi yang diterapkan Ernesto Valverde.

Hal itu membuat pelatih Barcelona semakin yakin untuk menatap babak 16 besar Liga Champions yang sudah di depan mata. Dikutip dari Daily Mail, Valverde mengatakan jika Barcelona akan terus berusaha untuk mendominasi permainan siapapun yang akan menjadi lawan mereka.

Sebagai juara grup, Barcelona berpeluang bertemu tim kuat sekelas Bayern Munchen dan Chelsea, yang lolos ke babak 16 besar sebagai runner up. Namun Valverde menegaskan timnya tidak memperdulikan siapa calon lawan mereka nanti.

© INDOSPORT
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Copyright: INDOSPORTPelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

"Kami tidak tahu apa yang bisa terjadi dalam undian nanti. Kami akan menerima lawan manapun," tegas suksesor Luis Enrique itu.

"Rencana kami adalah mendominasi pertandingan dan menciptakan peluang, sekaligus memastikan mereka tidak menciptakan peluang untuk melawan kami. Kami mencoba melakukan berbagai hal sebaik yang kami bisa. Terkadang kita bermain luar biasa dan terkadang kurang begitu," pungkas Valverde.

Pasca menundukan Sporting Lisbon, Rabu (06/12/17), Barcelona juga catat rekor belum pernah terkalahkan di laga kandang dalam 24 pertandingan Liga Champions sejak tahun 2013.

620